Sebenarnya Apa Itu Susu Ikan yang Diusulkan Jadi Pengganti Susu Sapi?

Like

Kenapa Susu Ikan Diusulkan Jadi Alternatif Pengganti Susu Sapi?

Produk susu sapi hampir mendominasi produk minuman dari olahan hewani di Indonesia. Bahkan, produk susu sapi seperti susu formula menjadi alternatif bagi para ibu untuk memenuhi asupan protein dan vitamin anaknya.

Kebutuhan susu sapi nasional, dikutip dari pernyataan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di laman Bloomberg Technoz, rupanya mencapai 80 persen. Namun, produksi susu sapi di Indonesia dikhawatirkan belum bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

 

Kenapa Susu Ikan Jadi Alternatif Pengganti Susu Sapi? - Gambar: Canva

Kenapa Susu Ikan Jadi Alternatif Pengganti Susu Sapi? - Gambar: Canva


Makanya, susu ikan ini diharapkan pihak pemerintah bisa jadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Termasuk, diusulkan dalam program makan siang gratis yang dicanangkan oleh presiden dan wakil presiden terpilih 2024.

Baca Juga: Viral! Ibu Ngamuk Gara-gara Susu UHT Enggak Dingin

Adapun, dilansir dari laman Bisnis.com. Komisi IX DPR Ri menyebutkan bahwa usulan susu ikan sebagai alternatif pengganti susu sapi di program makan siang gratis masih perlu dikaji lebih lanjut karena produk tersebut belum familiar di masyarakat.


Terlebih, perlunya riset terkait keseimbangan nutrisi susu ikan yang harus sebanding sama susu sapi jika ingin menjadikannya sebagai alternatif.











----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung