Jalani Hobi dari Hasil Investasi, Emang bisa?

Like

Bunganya memang kecil sih sekitar 2%-3%an, tapi pasti uangmu akan selalu bertambah. Untuk mendapatkannya, kamu cukup memiliki rekening di bank dengan nilai nominal tertentu.

Rencanakanlah dulu berapa nominal yang akan didepositokan, pilih tenornya mau 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, 12 bulan atau 24 bulan, tentuin kapan kamu mulai deposito dan ketika sudah jatuh tempo kamu bisa cairin dananya. 

Opsi lainnya, kamu bisa investasi di reksadana baik pasar uang maupun pendapatan tetap. Sekarang, udah banyak kok lembaga yang menjual reksadana gak hanya perbankan saja.

Tapi ingat, pinter-pinter nyari manajer investasi yang bonafide ya. Biar reksadanamu dikelola dengan baik dan cuan tentunya. 

Baca Juga: Ciri Penipuan Investasi Kripto: Jangan Sampai Tertipu!


Terakhir, kalau kamu pengen imbal hasilnya tinggi dan relatif cepat, kamu bisa coba investasi saham. Gampangnya, pilih aja saham dari perusahaan yang selalu dibutuhkan meski lagi dalam kondisi genting sekalipun kayak consumer goods, kesehatan, asuransi, pengiriman barang, dll.

Jangan lupa rutin cek harga pembukaan, sentimen dan prediksi IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) per hari ya, jaga biar selalu menguat. Datanya sendiri bisa kamu dapatkan melalui website dataindonesia.id. 

Gimana, udah tau mau investasi apa? Ingat ya, tetap harus sabar dan telaten dalam berinvestasi. Tidak ada yang memberi imbal hasil instan, karena itu udah pasti investasi bodong.













----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung