Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, Perbaikan dan Keteladanan

Like

Keteladanan di segala aspek 

Di dalam keluarga. Nabi Muhammad memberikan keteladanan kepada semua manusia di segala aspek, termasuk di dalam keluarga.

Nabi Muhammad memerankan peran sebagai seorang anak, cucu, ponakan, dan paman. Dan di saat yang bersamaan, Nabi Muhammad juga memerankan peran sebagai seorang kepala keluarga, suami, ayah, dan kakek. Yang semua peran itu bisa diambil keteladanannya.

Ahli bisnis. Satu pernyataan terbaik dari Maisarah, lelaki yang menjadi asisten dagang Khadijah yang merupakan istri nabi Muhammad sendiri, menyatakan bahwa ada seorang pebisnis yang kemampuan lobinya luar biasa, baik melobi ke pihak pemilik dagangan atau melobi kepada penjual, sangat jujur, ketika berjualan selalu habis, dan yang pasti selalu untung. Itulah contoh keahlian bisnis Nabi Muhammad yang digambarkan oleh Maisarah. 

Ahli Politik dan Perang. Nabi Muhammad SAW juga seorang kepala negara, yang dari berbagai literasi merupakan kepala negara terbaik. Yang mampu memimpin baik dari segi pemerintahan ataupun perekonomian.

Di saat yang bersamaan juga ahli perang. Ada banyak literasi yang menjelaskan mengapa ada perang dalam Islam. Kita tidak bahas detail di sini. Namun yang akan dibahas di sini adalah strategi perang Nabi Muhammad yang luar biasa.


Termasuk dalam hal lobi, mengatur strategi perang, memperlakukan tawanan perang, dan membagi harta rampasan perang.






----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung