Pelajaran dalam Hari Kelahiran Nabi Muhammad, Implementasi dalam Kehidupan Sehari-hari

Memperingati Maulid Nabi Sumber Gambar: Pixabay.com

Memperingati Maulid Nabi Sumber Gambar: Pixabay.com

Like

Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Hari Senin 16 September 2024 Masehi bisa dijadikan sebagai bentuk mengingat kembali diutusnya Nabi Muhammad SAW sebagai Rasulullah.

Jika dengan mengingat saja kita bisa mendapatkan semangat dalam beragama, tentu ini akan mendapatkan pahala. Apalagi jika kegiatan Maulid Nabi mampu membawa umat Islam untuk selalu ingat kepada Nabi Muhammad SAW agar menambah ketakwaan dan keimanan.

Kegiatan ini pun terus berkembang termaksud di Jakarta. Karena beriman kepada Nabi, mengingat Nabi, mengagungkan Nabi mereka adalah golongan-golongan yang sungguh beruntung.
 

Pelajaran Yang Sangat Penting

Perlu dijadikan sebagai catatan untak kita sebagai umat muslim, bahwa dengan memperingati Maulid Nabi ini pada dasarnya adalah untuk mengingat dan mempelajari kembali perjuangan dan keteladanan Nabi Muhammad saw.

Maulid Nabi bertujuan untuk mengingatkan pentingnya memiliki akhlak yang baik dan senantiasa meneladani kisah-kisah rasulullah. 
 
Kehidupan Nabi Muhammad SAW memberikan kita contoh yang sangat mulia, baik sebagai seorang muslim dapat di percaya dan sangat jujur di antara kerabatnya dan kaumnya, maupun sebagai aktivis dakwah yang menyeru kepada Allah SWT dengan memberikan nasehat yang baik.

Juga sebagai kepala negara Nabi mengatur segala urusan dengan bijaksana, sebagai suami teladan dan seorang Ayah yang penuh kasih sayang terhadap keluarga, sebagai panglima perang yang mahir, sebagai negarawan yang begitu cerdas dan sabar.