Negosiasi Gaji di Tempat Kerja? Begini Caranya!

Like

  • Kontribusimu di perusahaan dengan meceritakan seperti pengalaman, kemampuanmu dan kompetensi di perusahaan agar pihak perusahaan tidak ragu untuk memberikan apresiasi lebih terhadapmu, misalnya: Keahlian memimpin tim dan menyelesaikan project melebihi ekspektasi atasan, bisa menjadi pertimbangan. 
  • Hindari langsung mengutarakan gaji sebelum di tanya, jangan tergesa-gesa karena akan memberikan kesan yang negatif, kamu hanya perlu menyebutkan nominal gaji apabila HRD yang duluan meminta.
  • Menceritakan tentang pengeluaran terkait pekerjaan, misalnya: Kandidat yang bertempat tinggal jauh dari tempat kerjanya bisa meminta tawaran gaji yang tinggi untuk menutupi biaya transportasi atau sewa tempat tinggal.
Baca Juga: CPNS dalam Pandangan Gen Z: Antara Harapan vs Realita

Selain menegosiasi gaji, jangan lupa untuk tanyakan manfaat dan fasilitas lain yang disediakan oleh perusahaan seperti asuransi kesehatan bagi perusahaan swasta, uang lembur, cuti, THR, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dll.

Nah, itulah informasi terkait strategi negosiasi gaji di tempat kerja yang perlu kamu ketahui ya Be-emers.
















----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung