Brand Ambassador, Bagaimana Pengaruh dan Kriterianya?

Like

2. Kesesuaian

Pastikan adanya kecocokan antara merek dan yang akan menjadi brand ambassador. Misalnya, untuk produk Islami, sebaiknya menunjuk perempuan berhijab sebagai brand ambassador.


3. Kredibilitas

Seorang brand ambassador harus mempunyai pengetahuan dan pengalaman yang relevan dengan produk brand agar bisa memberikan informasi secara objektif.

Baca Juga: Tips Memilih Brand Ambassador yang Tepat Sesuai Misi dan Anggaran Perusahaan
 

4. Daya Tarik

Selain fisik, tampilan nonfisik yang menarik juga dapat menunjang engagement bagi produk maupun iklan.
 

5. Kekuatan

Karisma yang dipancarkan oleh brand ambassador dapat memengaruhi audiens sehingga terpengaruh untuk membeli maupun menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan oleh brand. Dengan demikian, seorang duta merek tidak selalu memiliki latar belakang selebritis.

Perlu kamu pahami ya Be-emers bahwa tanggung jawab dan tugas seorang brand ambassador tidaklah mudah karena Brand ambassador menjadi citra (wajah) paling utama sebuah brand.

Tanggung jawabnya biasa dibuat dalam sebuah kontrak dengan jangka waktu yang cukup lama. Sehingga para Brand ambassador harus menjaga diri dan menggambarkan nilai yang dianut oleh perusahaan.












----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung