Rekan Kerjamu Toxic? Berikut Cara Menghadapinya!

Like

Membuat Batasan

Cobalah untuk membuat batasan yang tegas. Jangan terlalu sering memberikan informasi pribadi atau terlibat dalam percakapan yang tidak relevan dengan pekerjaan.

Selain itu, batasi juga interaksi antara kamu dengan orang-orang yang toxic di kantor jika memungkinkan, cobalah untuk tidak bertemu dengan mereka di luar jam kerja atau menghindari interaksi pada saat tidak lagi kerja di kantor.


Komunikasi 

Mereka sendiri kadang tidak sadar dengan sikap buruknya. Oleh karena itu kita perlu menyampaikan kepadanya tentang sikap toxic terhadap kita.

Baca Juga: Pengin Gaji Besar, Inilah Tips Negosiasi Gaji di Tempat Kerja untuk Fresh Graduate

Cara mengkomunikasikannya pun perlu strategi. Kita harus memilih waktu yang tenang saat mood-nya lagi bagus.

Jika misalnya tidak mampu menyampaikan kekurangannya oleh kita sendiri, maka kita bisa meminta bantuan dengan rekan kerja lain, yang dapat dipercaya dan berpengaruh untuk menyampaikan kepada orang toxic tersebut.


Dalam menghadapi teman kerja yang toxic, itu bukanlah hal yang mudah. Namun, dengan menjaga emosi yang stabil kita cukup fokus pada tindakan yang dapat diambil untuk menjaga kesehatan mental dan hadapi situasi dengan bijak dan efektif.

Ingatlah, bahwa kamu hanya memprioritaskan produktivitas dan lingkungan kerja yang positif. Nah, semoga artikel ini dapat membantumu dalam menghadapi teman kerja yang toxic.
















---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung