Menghindari Penipuan Kripto dan Cara Mengatasinya

Like

Pedagang Kripto Legal Berizin

Sementara di Indonesia, sudah ada lembaga yang mengawasi perdagangan aset kripto yaitu Badan Pengawas Perdagangan Berjangka dan Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan.

Regulator mengeluarkan menentukan kebijakan bagi pedagang serta aset kripto mana yang boleh diperdagangkan di Indonesia. Lembaga pemerintah ini seharusnya dapat mengawasi dan menjaga potensi adanya penipuan kripto di masyarakat.


Pastikan Situsnya Resmi

Teknik pengelabuan (phising) agar orang tesbeut dengan mudah memberikan data pribadinya, sudah menjadi salah satu modus penipuan yang kerap terjadi.

Makanya, sebelum memasukkan data pribadi, termasuk akses kata sandi, pastikan bahwa alamat situs sudah benar.

Baca Juga: 7 Cara Menghadapi Penipuan Kripto

Karena ada juga ada penipu suka membuat situs palsu dengan hanya membedakan satu karakter dengan situs asli. Misalnya, angka “1” diganti dengan huruf I.


Untuk itu, sebagai masyarakat yang ingin berinvestasi harus lebih paham bahwa Investasi kripto hanya dilakukan di lembaga perdagangan aset kripto yang telah terdaftar dan diawasi oleh Bappebti.

Sebab, Bappebti sendiri sudah menentukan banyak syarat perizinan untuk menjadi pedagang kripto ya
Be-emers.










---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung