Pancasila di Mata Generasi Muda, Bagaimana Penerapan Implementasinya dalam Kehidupan?

Like

Membentengi diri dari pengaruh luar. Pancasila juga berfungsi membentengi diri dari pengaruh luar yang tidak sesuai dengan Pancasila. Terutama di era digital ini, yaitu informasi dari luar sangat mudah masuk ke Indonesia, karena sangat mudah diakses oleh siapapun setiap warga negara Indonesia. 

Mengatur berperilaku di era digital. Peran Pancasila dalam pesatnya teknologi saat ini diharapkan dapat membangun karakter positif dalam berperilaku di era digital khususnya ketika bersosial media. 

Tidak menggunakan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila. Generasi muda sebagai penerus bangsa dan pembela negara, juga harus memiliki arah dan tuntunan, yaitu Pancasila. Gara generasi muda ini juga diharapkan agar tidak menggunakan ideologi-ideologi yang bertentangan dengan Pancasila

Baca Juga: Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Implementasi untuk Kehidupan Sehari-hari!

Sebagai penguat karakter bangsa. Pancasila penting dalam pendidikan anak dan remaja sebagai generasi penerus bangsa. Pancasila ini harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


Harus ada peran penting keluarga. Orang tua memberikan keteladanan menerapkan Pancasila kepada putra-putrinya sebagai generasi penerus bangsa.


















---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung