Tips Belajar CPNS untuk Kamu yang Sibuk Bekerja

Like

Memanfaatkan Waktu Akhir Pekan 

Jika pada hari kerja waktu belajar kamu sangat terbatas, cobalah memanfaatkan akhir pekan untuk belajar lebih giat lagi. 

Kamu juga bisa gunakan akhir pekan untuk mengerjakan soal-soal buku CPNS atau melakukan simulasi ujian sehingga kamu bisa merasakan pengalaman ujian yang sesungguhnya dan jangan belajar nanti pada saat mendekati ujian.


Lingkungan Belajar yang Mendukung

Siapkan tempat belajar yang bebas dari gangguan, tenang dan nyaman. Lingkungan yang nyaman dapat meningkatkan konsentrasi kamu saat belajar sehingga dapat menjawab soal-soal dengan baik ya Be-emers. 

Baca Juga: 4 Langkah Lolos CASN Ala Kak Fuji Egidia dalam Webinar Community Lab Bisnis Muda
 

Memprioritaskan Materi Utama

Fokuskan upaya belajar kamu hanya pada materi yang paling sering keluar saat ujian CPNS atau yang paling penting.

Buatlah daftar kisi-kisi dan topik yang harus dikuasai dan alokasikan lebih banyak waktu untuk soal-soal yang membutuhkan perhatian khusus. Ini akan sangat membantu kamu memanfaatkan waktu belajar dengan lebih efisien ya Be-emers.


Harus Memanfaatkan Teknologi

Di era digital sekarang ini, sudah banyak platform online yang menyediakan materi dan latihan soal-soal CPNS.


Manfaatkan aplikasi dan website belajar try out CPNS untuk mengakses materi kapan saja dan dari mana saja, bahkan ketika kamu sedang tidak berada dirumah, diluar ruangan atau bahkan dalam perjalanan maupun saat istirahat kantor.

Dengan menerapkan tips dari artikel ini kamu lebih bijaksana dalam mengatur waktu dan tetap bertanggung jawab dengan pekerjaanmu sehari-hari.

Nah, semoga tips ini bermanfaat ya Be-emers dan membantu kamu belajar CPNS sambil bekerja.











---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung