4 Tips Terhindar Jebakan Over Klaim Pada Skincare

Like

3. Rekomendasi Teman Dekat

Sebaiknya hindari mencari rekomendasi dari para influencer karena be-emers tidak tahu, mana review jujur, amanah dan mana yang hanya karena tuntutan pekerjaan saja.

Sah-sah saja mencari rekomendasi dari influencer, tetapi alangkah lebih bijaknya dibarengi dengan review jujur dari kerabat dekat yang sudah memakai skincare yang be-emers inginkan meskipun kembali lagi, bahwa kulit setiap orang pasti memiliki kebutuhan yang berbeda-beda.

Baca Juga: Panduan Memilih Skincare yang Aman: Tips untuk Kulit Sehat dan Terawat
 


4. Gaya Hidup yang Sehat

Jangan hanya mengandalkan skincare untuk kebutuhan kulit be-emers yah, tentu saja semua itu harus diimbangi dengan ikhtiar dari dalam seperti menjaga polah hidup, mulai dari kebutuhan air putih yang tercukupi setiap hari, memperbanyak konsumsi sayur dan buah serta memiliki kualitas tidur yang baik.

Selain itu, bisa menghindari konsumsi berlebihan pada makanan fast food, kopi dan teh menjadi akhir dari tips untuk terhindar dari kosmetik yang over klaim.


Tentu saja sebagai konsumen kita tidak mau dirugikan oleh tindakan nakal oknum pengusaha skincare yang over klaim. Dokter detektif memberikan perumpamaan yang mudah dipahami, saat kita membeli 10 butir telur tetapi hanya diberikan 1 telur dengan harga yang sama dengan 10 butir, tentu saja kita yang rugi. 







---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung