Ketika Memilih Bergabung Bisnis MLM, Ini Tipsnya!

Like

4. Bonus wajar. Karena fokus pada penjualan produk, maka bonus yang didapatkan wajar, hanya sebagai tambahan penghasilan karena membantu memperlancar distribusi barang. Bonus wajar ini juga ditandai dengan tidak menggunakan kata-kata yang menggiurkan, seperti bisa membeli mobil mahal, jalan-jalan dengan kapal pesiar, umroh, dan sebagainya 

5. Ajak orang yang tepat. Jika kita memang ingin mengajak orang lain untuk menggunakan produk yang kita gunakan, maka ajaklah orang yang tepat. Hal pertama yang bisa dilihat dari orang tersebut adalah tertarik dengan produknya. Atau tertarik hal-hal lain yang berkaitan dengan pemasukan tambahan, dan lain-lain. 

6. Cek kelegalan Perusahaan. Periksa Surat Izin Usaha Penjualan Langsung (SIUPL) yang berlaku satu tahun untuk perusahaan yang baru, dan lima tahun untuk perusahaan yang lama. Juga di Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI). Dan bagi yang beragama Islam, bisa di cek ke website Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah halal atau belum.

7. Mempelajari sistem pembagian keuntungan. Sebaiknya sebelum mengikuti MLM mempelajari sistem pembagian keuntungan, ini antara lain, seharusnya keuntungan yang diperoleh tidak lebih menguntungkan pihak-pihak yang bergabung lebih awal. Atau hak orang yang ikut terlebih dahulu sama dengan hak orang yang ikut belakangan

8. Siap bekerja keras. Karena MLM pun pada dasarnya memasarkan suatu produk, maka yang akan bergabung ke bisnis MLM harus siap bekerja keras, fokus, dan tahan terhadap penolakan. 
Siap merekrut, dan melatih. Ini terutama jika ada orang yang tertarik bergabung, maka harus siap merekrut orang tersebut, sekaligus siap melatihnya.




---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung