Membaca Label Gizi Makanan dalam Waktu 15 Detik, Tips Menjaga Kesehatan

Like

Sekarang bagaimana tips agar membaca komposisi makanan pada label dengan cepat? Karena seperti yang diketahui bahwa saat berbelanja kita membutuhkan waktu yang singkat untuk segera mengetahui kandungan yang ada di dalam makanan, berikut adalah tipsnya :


1. Urutan Pertama pada Label Komposisi Adalah Kunci

Tanpa perlu banyak membaca, be-emers cukup arahkan perhatian di urutan yang paling pertama karena itulah kandungan terbesar dalam produk makanan tersebut.

Misalnya, pada kental manis kandungan paling pertama yang disebutkan adalah sukrosa atau gula, artinya sebagian besar bahan dasarnya adlah gula bukan susu.

Baca Juga: Ngaku Foodie? Cek Label Makanan Sebelum Memilih!
 

2. Bahan Alergen Cetak Tebal

Khusus untuk be-emers pejuang alergi, cukup melihat komposisi makanan yang bercetak tebal hurufnya, karena itu merupakan bahan yang diduga bisa menimbulkan alergi pada tubuh.
 

3. Takaran Per Sajian

Ini juga merupakan hal penting yang bisa dilihat sekilas, apakah produk merupakan takaran sajian per 1 kemasan atau per kemasan memiliki beberapa kali sajian.

Jika dalam satu kemasan tertulis 3 kali sajian, artinya semua yang terkandung di dalamnya harus dikalikan 3.

 

4. Nama Bahan yang Tidak Dikenal

Biasanya muncul istilah yang cukup rumit dalam kompisisi, justru yang seperti ini bisa dilihat sekilas, apakah jumlahnya banyak atau tidak, karena nama bahan yang asing biasanya merupakan nama makanan yang mengalami ultra proses yah, be-emers.

Demikian trik membaca label makanan yang mengandung komposisi makanan. Semoga bermanfaat yah be-emers.











---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung