Memulai Investasi Reksa Dana Sejak Muda, Kenapa Enggak?

Mulailah berinvestasi sejak muda, kawans! (Sumber foto: Freepik)

Mulailah berinvestasi sejak muda, kawans! (Sumber foto: Freepik)

Like

Hai , Perkenalkan namaku Syauqi Aidil Rahman seorang mahasiswa dari universitas swasta ternama di Jogja yaitu universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Aku mau cerita sedikit ni soal pengalaman aku investasi di reksa dana platform bibit. Naah, jadi waktu itu aku investasi tanggal 26 April 2020. Awal-awal sih cuma nyoba aja dan lama kelamaan kayak nagih gitu terus aku tambah deh nilai investasinya.

Hingga sekarang, aku udah masukin modal jutaan total keseluruhan. Dari jumlah ini, aku mendapatkan profit yang cukup berkembang, namun ada juga sih yang naik turun tergantung keadaan pasar modal. Tapi, sesuai target harus tetap optimis untuk menghasilkan uang.
 

Reksa Dana

Reksa Dana


Dari beberapa reksa dana itu yang paling aku suka adalah reksa dana pasar uang di mana dia mudah dipahami dan return-nya lumayan dengan risiko kecil. Tapi, ada juga yang memiliki risiko sedang, namanya reksa dana obligasi namun cenderung naik turun. Untuk return yang dihasilkan di atas itu juga ada, yaitu dengan return yang cenderung tinggi yaitu reksa dana saham .

Naaah. itu cerita singkat ku mengenai reksa dana. Kalau kalian pengen nyoba investasi, udah ada lo yang mulai Rp10.000 pas banget untuk anak muda apalagi mahasiswa kayak kita ini hehehe


Sekian dan terimakasih! See you.