Beli Reksa Dana, Kapan Waktu Paling Tepat?

Like

Waktu adalah uang, semakin cepat kamu memulai investasi, semakin besar potensi keuntungan yang bisa kamu dapatkan karena adanya efek bunga berbunga.

Konsistensi lebih penting daripada mencari waktu yang tepat, lebih baik fokus pada konsistensi dalam berinvestasi secara rutin. 

Dengan melakukan investasi secara berkala, kamu akan melakukan dollar cost averaging yang dapat membantu meredam risiko fluktuasi pasar.

Baca Juga: Strategi CUAN Lewat Reksa Dana Bersama Komunitas Reksadanakucom

Pilih reksadana yang sesuai: Pilih jenis reksadana yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan keuangan kamu. Jangan terpaku pada satu jenis reksadana saja.


Tidak ada waktu yang paling tepat untuk membeli reksadana. Yang terpenting adalah kamu mulai berinvestasi sekarang juga dan memilih reksadana yang sesuai dengan profil risiko kamu. 

Ingat, investasi adalah jangka panjang, jadi jangan terpengaruh oleh fluktuasi pasar dalam jangka pendek




















---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung