5 Ide Self Reward Anti Boncos, Tips Memanjakan Diri Tanpa Worry!

Self reward tanpa biaya mahal (Sumber gambar : pexels.com/Fauxels)

Self reward tanpa biaya mahal (Sumber gambar : pexels.com/Fauxels)

Like

Self reward”, istilah ini sering terdengar terutama di kalangan kaum pekerja jaman now. Arti self reward adalah pemberian penghargaan kepada diri sendiri ketika suatu tujuan dapat tercapai.

Sebenarnya tidak ada yang salah dari self reward ini, menghargai atau mengapresiasi diri sendiri sangatlah penting, terutama ketika sudah berjuang dan tujuan kita dapat tercapai.

Banyak manfaat dari self reward ini, terutama bagi kesehatan mental. Akan tetapi tidak jarang pemberian self reward ini malah kebablasan, alias malah menuruti ego dan membuat keuangan menjadi boncos.

Bentuk self reward yang dilakukan banyak orang pada umumnya adalah jalan-jalan atau membeli suatu hal yang diidam-idamkan, baik itu makanan maupun barang.
 

Ide Self Reward Anti Boncos

Alangkah lebih baik untuk mengetahui kemampuan keuangan kita sebelum memberikan self reward terhadap diri sendiri. Lalu apa bentuk self reward yang menarik tetapi keuangan kita tetap aman? berikut beberapa ide bentuk self reward anti boncos.

Baca Juga: Ketahui Pentingnya Self Reward Dan Bagaimana Cara Self Reward Yang Benar

 

1. Berkumpul dengan orang-orang tercinta

Berkumpul dengan keluarga atau teman dekat merupakan salah satu bentuk cara untuk mengapresiasi diri kita. Menghabiskan waktu dengan orang terdekat dan merasakan dukungan mereka akan mampu membuat semangat kita kembali, serta membuat hidup kita menjadi lebih bermakna.
 

2. Lakukan hobi

Jika kamu mempunyai hobi membaca, nonton atau memasak, maka berilah dirimu self reward berupa waktu untuk membaca buku favorit, menonton atau mencoba resep baru dirumah. Melakukan sesuatu yang kamu sukai akan merefresh pikiran kita.