5 Langkah Bijak Menggunakan Kartu Kredit Tanpa Risiko


5. Pahami Biaya Tambahan yang Dikenakan

Sebelum menggunakan kartu kredit untuk transaksi tertentu, Be-emers, pastikan kamu sudah memahami semua biaya tambahan yang mungkin dikenakan. Beberapa transaksi seperti tarik tunai, pembayaran di luar negeri, atau keterlambatan pembayaran biasanya disertai biaya tambahan yang cukup besar.

Dengan mengetahui hal ini, kamu bisa lebih berhati-hati dalam menggunakan kartu kredit dan menghindari biaya yang tidak perlu.

Baca Juga: Mengatur Keuangan via Kartu Kredit, Tips untuk Gen Z!

Menggunakan kartu kredit memang bisa memberi banyak manfaat jika dikelola dengan bijak. Dengan mengikuti lima langkah di atas, kamu bisa memanfaatkan kemudahan kartu kredit tanpa risiko terjebak utang atau masalah keuangan lainnya.

Ingat Be-emers, selalu gunakan kartu kredit sesuai kemampuan dan kebutuhan, bukan keinginan.  Selamat mengelola keuangan dengan bijak, Be-emers!











---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung