Blind Date, Siap Bertemu dengan Calon Pasangan di Kencan Buta?

Like

Tips untuk Blind Date yang Aman dan Menyenangkan

Di samping segala kemungkinan buruk dalam blind date. Ketika memutuskan untuk kencan pastikan Be-emers telah siap menghadapi kencan buta dengan percaya diri. Berikut beberapa tips saat melakukan kencan buta:

1. Pertemuan di Tempat Umum

Sebagai antisipasi keamanan, usahakan untuk selalu bertemu di tempat umum yang ramai, seperti kafe atau restoran. 
 

2. Tetap Terbuka dan Biasa Saja

Kencan buta mungkin sepesial tetapi pastikan untuk tidak berlebihan baik sikap atau penampilan. Cobalah untuk tetap bersikap jujur apa adanya dan terbuka dalam percakapan. Namun, jangan memberikan informasi pribadi seperti alamat rumah atau tempat kerja di awal perkenalan.
 

3. Sikap positif

Saat pertemuan perasaan gugup mungkin muncul, tetapi ingatlah Be-emers, bahwa blind date adalah kesempatan untuk bersosialisasi dan bertemu orang baru. 

Jadi jangan merasa terbebani untuk menemukan kecocokan. Nikmati prosesnya dan anggaplah kencan buta sebagai momen untuk bersenang-senang, bertukar cerita, dan siapa tahu, mungkin bisa menjadi awal hubungan yang menyenangkan menjadi pasangan. 
 

4. Berkomunikasi Sebelum Bertemu

Sebelum kencan buta, pastikan bahwa Be-emers telah melakukan komunikasi singkat lewat chat atau telepon.

Hal ini bisa membantu untuk saling mengenal satu sama lain tentang kepribadian orang yang akan ditemui. Meskipun singkat, sedikit banyak percakapan bisa memberikan gambaran tentang seseorang. Hal tersebut juga berguna untuk mengurangi rasa canggung saat bertemu. 
 

5. Beritahukan Orang Terdekat

Sebelum pergi ke blind date, pastikan untuk meminta ijin dan memberitahukan pada ada orang terdekat yang tahu dengan siapa dan di mana Be-emers akan bertemu.
 

6. Siapkan Opsi Keluar

Jika situasi tidak nyaman atau tidak sesuai ekspektasi. Pastikan Be-emers telah mempersiapkan alasan untuk mengakhiri pertemuan lebih awal. Ketidaknyamanannya mungkin terjadi bukan karena situasi bahaya tetapi juga karena susana canggung tak terkendali.


Maka kesopanan dan etika tetap diprioritaskan, meskipun mungkin Be-emers tidak ingin melanjutkan ke pertemuan atau hubungan selanjutnya. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Mesti Ikut Blind Date
 

Blind Date: Pengalaman yang Tak Selalu Sesuai Ekspektasi, Tapi Tetap Menyenangkan

Be-emers, meskipum blind date penuh dengan ketidakpastian, bukan berarti hal tersebut buruk untuk dilakukan atau dihindari. Justru, kencan buta bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk memperluas jaringan sosial atau bahkan menemukan pasangan ideal.

Dengan persiapan yang matang dan sikap yang positif, kencan buta bisa menjadi pengalaman baru dan berharga, terlepas bagaimana baik atau buruk hasilnya.

Jadi, apakah Be-emers siap untuk mencoba blind date? Ingat, hasil dari kencan buta mungkin tidak sesuai harapan dan jauh dari ekspektasi. Akan tetapi selalu ada pelajaran dan pengalaman baru yang bisa diambil dari setiap pertemuan.

#Mon-FridaychallengeOktober












---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung