Inilah Para Pengusaha Wanita yang Sukses dengan Bisnis Online

sumber: freepik.com

sumber: freepik.com

Like

Memasuki era modern, banyak digembor-gemborkan istilah emansipasi wanita. Inilah yang membangkitkan semangat para wanita agar bisa mendapatkan kesempatannya untuk berkembang dan menjadi sukses.

Berkat paham ini kita menjumpai para wanita pengusaha yang kini sudah banyak mewarnai dinamika perekonomian global. Mereka memiliki kemauan dan kemampuan yang tidak main-main untuk terus berkembang sehingga mampu menduduki jajaran pengusaha sukses.

Di Indonesia sendiri, dikenal beberapa nama pengusaha wanita yang mampu menunjukkan diri mereka. Dilansir dari Bisnis.com, ada beberapa daftar nama pengusaha wanita yang telah mampu meraup kesuksesan besar dalam bidang yang mereka tekuni, salah satunya dalam mengembangkan bisnis berbasis teknologi online.  

Bagi kamu baik wanita yang sedang membutuhkan inspirasi seperti apa pendekatan ala wanita dalam berbisnis sukses maupun bagi kamu kaum lelaki yang ingin belajar dari para pengusaha wanita sukses ini, berikut bisa disimak sekilas kisah sukses mereka dalam memimpin bisnis online.
 

Catherine Hindra Sutjahyo

Berawal dari kesuksesannya merintis Zalora pada tahun 2012 yang mampu menjadi e-commerce paling banyak diminati masyarakat Indonesia, kini Catherine telah meraih kesuksesan menjadi bos GoFood.

Catherine sejak awal memang sudah tertarik dengan dunia startup dan e-commerce. Berkat ketekunannya dalam dunia teknologi, Catherine mampu membawa inovasi dalam sistem startupnya. Salah satunya dengan menciptakan location picker dalam GoFood yang bisa memudahkan pengguna untuk memesan makanan pada tempat yang berbeda dengan pemesan.

 

Claudia Wijaya dan Yenti Elizabeth

Dua pengusaha wanita ini sukses dengan situs belanja online yang dirintis bersama, yaitu Berrybenka pada tahun 2011. Kesuksesan mereka dapat terlihat dari banyaknya investor yang mampu menyuntikkan hingga miliaran rupiah.

Berrybenka mampu memenuhi berbagai kebutuhan fashion baik untuk wanita maupun pria. Claudia dan Yenti juga selalu melakukan inovasi dalam bisnisnya untuk memaksimalkan pelayanan, seperti bekerja sama dengan 1000 merek lokal dan internasional untuk memenuhi kebutuhan pakaian, produk olahraga, hingga produk kecantikan.
 

Diajeng Lestari

Melihat adanya tren pakaian muslim di Indonesia, Diajeng mengambil kesempatan ini sebagai peluang bisnis. Diajeng sukses memimpin Hijup hingga mampu dicap sebagai pionir e-commerce fashion yang khusus menjual berbagai pakaian muslim, seperti tunik, gamis, celana panjang, rok panjang, hingga berbagai aksesoris.

Dibalik kesuksesan Hijup, Diajeng terus berfokus pada kebutuhan konseumennya dengan selalu menghadirkan model terbaru dari koleksinya. Beberapa merek lokal pakaian muslim juga turut digandeng, seperti Dian Pelangi, Ria Miranda, Heaven Lights, dan masih banyak lagi.

Selain ketiga daftar nama pengusaha binsis online wanita di atas, masih ada banyak pengusaha wanita lainnya yang mampu menginspirasi kamu lewat kisah suksesnya. Siapa lagi, ya, kira-kira? Mungkin kamu bisa komen di bawah pengusaha wanita andalanmu!