Oversharing bisa mengurangi produktivitas kerja. Sumber gambar; Adobe Express
Likes
Be-emers, oversharing di mana pun tempatnya itu kurang baik. Baik di media sosial, di tempat umum, apalagi di tempat kerja.
Ini karena oversharing bisa menyebabkan berbagai dampak seperti penggunaan waktu yang kurang produktif, dianggap kurang profesional, hingga informasi pribadi yang bisa menyebar.
Pengertian Oversharing
Akibat Oversharing
Berikut adalah beberapa akibat yang mungkin ditimbulkan jika kamu kebiasaan melakukan oversharingKurang profesional
Mengerjakan hal-hal di luar pekerjaan merupakan hal yang kurang profesional. Ini termasuk memberikan informasi apalagi informasi yang dibagikan merupakan informasi pribadi, secara berlebihan lagi.
Tidak produktif
Kondisi ini menyebabkan seseorang akan cenderung berkumpul dan berbagi cerita dengan orang lain. Meskipun demikian tidak seharusnya orang tersebut melakukan hal itu karena sebenarnya waktu yang ada bisa digunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat.
Jika waktu sudah dihabiskan untuk hal yang kurang bermanfaat maka otomatis untuk melakukan hal yang bermanfaat sudah kehabisan waktu. Atau tidak produktif.
Merugikan diri-sendiri
Mungkin memang ada orang yang bersimpati dan empati, namun orang lain tetapi akan menganggap orang yang over sharing itu tidak profesional bahkan orang yang bermasalah.
Penyalahgunaan informasi
Misal cerita anak sakit, cerita tersebut menginspirasi dan digunakan untuk menipu dengan alasan mencari bantuan ke pihak lain.
Tulis Komentar
Anda harus Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.