Oversharing di Tempat Kerja? Tips Supaya Enggak Kejadian!

Like

Tips Agar Tidak Oversharing

Berikut adalah beberapa tips agar kamu tidak oversharing di tempat kerja:

Menjaga batasan

Menjaga batasan di tempat kerja merupakan hal yang penting, walaupun aturan ini tidak ditulis. Ini, seperti yang diungkapkan di atas, bisa membuat seseorang lebih produktif.

Mungkin kita termasuk orang yang tidak oversharing, tetapi jika di tempat kerja ada orang yang oversharing jika kita tidak mendengarkan mungkin dianggap kurang sopan, tetapi jika mendengarkan akan menghabiskan waktu kita jadi lebih baik tetap menjaga batasan. 
 

Tetap profesional tetapi beretika

Kerjakan semua pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita namun bukan berarti kaku dan tidak beretika. Artinya senyum, salam, sapa, sopan, dan santun tetap harus dilakukan meskipun tidak perlu berlebihan. 

Baca Juga: Terhindar dari Oversharing di Tempat Kerja dengan 4 Cara Mudah
 

Disiplin tinggi

Disiplin dapat diartikan sebagai menaati aturan-aturan yang ada. Termasuk disiplin adalah bijak menggunakan waktu yang ada untuk fokus menyelesaikan pekerjaan, bukan melakukan hal lain di luar pekerjaan. Disiplin yang tinggi akan menghasilkan hal yang baik. 
 

Sempurnakan kerja

Daripada oversharing lebih baik seseorang memanfaatkan waktunya untuk bekerja secara lebih detail dan lebih baik, sehingga menghasilkan produk atau jasa yang lebih berkualitas.

Termasuk di dalamnya adalah terus melakukan perbaikan dan pengembangan sekarang berulang, agar hasilnya lebih sempurna.














---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung