Semarakkan HUT RI, Ini 7 Ide Kreatif Lomba 17 Agustusan Versi Online

Lomba 17 Agustusan versi online (Format: Pixabay.com)

Lomba 17 Agustusan versi online (Format: Pixabay.com)

Like

Merayakan kemerdekaan Indonesia, tidak lengkap rasanya jika tidak melakukan aktivitas lomba yang seru. Apalagi di masa pandemi, yang mengharuskan untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan. 

Meskipun harus tetap di rumah aja, kamu tetap bisa melakukan banyak kegiatan seru untuk menyambut HUT RI dengan cara online. Ada banyak sekali ide lomba 17 Agustusan versi online yang bisa dilakukan untuk semarakkan HUT RI. Yuk simak ulasan ini ide kreatif lomba untuk peringatan HUT RI versio online.

Lomba Selfie 

Dengan tetap berada di rumah, tentu mau tidak mau kamu harus memaksimalkan penggunaan teknologi. Kamu bisa membuat lomba 17 Agustusan dengan lomba selfie kemerdekaan. 

Melalui lomba ini, seluruh anggota akan diminta untuk mengirimkan selfie terbaiknya dengan tema yang sesuai. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan pakaian berwarna merah putih, mengenakan riasan wajah merah atau menggunakan kostum pahlawan kemerdekaan. 


Hias dan Parade Sepeda 

Wah akhir-akhir ini sepeda sering mencari banyak perhatian masyarakat Indonesia. Dari kalangan muda hingga tua, sepeda sering kali menjadi pilihan. Nah, kalau begitu menghias sepeda bisa dijadikan lomba yang lucu di kala new normal ini. 

Saat pagi, kamu bisa melakukan parade sepeda hias 17 Agustusan. Anak-anak dijamin semangat banget untuk ikuti lomba ini. Bahkan, sejak tanggal 16 mereka pasti sudah mempersiapkan dekorasi sepeda mereka sebaik mungkin. 


Lomba Membuat Ucapan Kemerdekaan 

Salah satu lomba yang tak kalah seru untuk dilakukan secara online adalah dengan membuat ucapan kemerdekaan. Bentuknya bisa berupa teks saja atau melalui video dan foto. 


Lomba 17 Agustusan versi online ini tentu mengharuskan peserta untuk membuat rangkaian ucapan yang seru. Para peserta yang memberikan ucapan kemerdekaan paling unik dan kreatif akan menjadi pemenang dalam perlombaan online tersebut. 


Lomba Tiktok Kemerdekaan 

Tiktok adalah salah satu platform yang sedang digandrungi oleh banyak kalangan. Aplikasi ini sedang menjadi trend di kalangan masyarakat. Kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat lomba bikin video tiktok kemerdekaan yang seru. 

Lomba ini bisa diikuti oleh semua peserta untuk meramaikan acara kemerdekaan. Karya yang dilombakan bisa berupa tarian atau dance berdasarkan lagu lagu kemerdekaan. 

Kamu juga bisa memberikan tantangan untuk membuat tips dan trik atau video kreatif lain yang dibuat menggunakan aplikasi Tiktok. Pemenang yang memiliki video menarik akan mendapatkan hadiah yang dijanjikan. 


Mabar Game Online 

Kegiatan lomba 17 Agustusan versi Online yang tak kalah seru untuk dilakukan adalah bermain game. Kamu bisa memanfaatkan game seperti PUBG, Mobile Legend atau sejenisnya. 

Biasanya game online akan sangat diminati oleh para kalangan anak muda. Selain kedua permainan tersebut, kamu juga bisa menggunakan beberapa game online lain yang mudah seperti tebak gambar atau grafik. 


Lomba Membuat Film 

Meskipun sama berbentuk video, namun lomba membuat film sangat berbeda dengan video Tiktok. Pada lomba ini para peserta dibebaskan untuk menggunakan kreativitasnya untuk membuat video dengan tema kemerdekaan. 

Membuat video yang kreatif juga akan berguna untuk meningkatkan kemampuan editing video dan pengambilan gambar. Kamu bisa menentukan tema yang tepat untuk video yang akan dilombakan tersebut. 


Lomba Mewarnai Online 

Salah satu game yang tak kalah seru untuk meningkatkan kreativitas kita  adalah lomba mewarnai online. Lomba ini tidak membutuhkan budget yang mahal, karena kamu hanya peru mencetak gambar yang sudah diberikan. 

Setelah itu kamu bebas untuk mewarnai gambar sesuai dengan kreativitasmu. Jika sudah maka kamu bisa upload foto hasil mewarnai gambar tersebut. Dengan begitu lomba 17 Agustusan versi online akan semakin seru dilakukan. 

Menyambut kemerdekaan memang dilakukan selama setahun sekali pada pertengahan bulan Agustus. Tentu akan sangat disayangkan jika kamu melewatkan momen tersebut tanpa melakukan kegiatan seru untuk mengenang jasa pahlawan. 

Meskipun tidak bisa melakukan upacara atau lomba lari balap karung, namun kamu bisa mengadakan lomba versi online yang tak kalah seru. Semarak 17 Agustus pun akan tetap terasa meskipun dilakukan di rumah saja. Semoga 17 Agustus di tahun 2020 ini tidak mengurangi rasa kagum kita dengan Indonesia, ya! Merdeka! 

Simak juga: 17 Pelajaran Hidup Dari Drakor Its Okay To Be Not Okay!