Cara agar kamu tetap produktif selama kerja remote (Foto Freepik.com)
Likes
Kerja remote atau bekerja dari rumah semakin popular sejak covid hingga kini. Namun, ada tantangan tersendiri yang harus dihadapi agar kerja remote itu tetap produktif dan sukses.
Salah satu tantangannya adalah produktivitas yang gampang menurun. Tanpa pengawasan langsung, sering kali kita merasa lebih mudah terdistraksi dan pekerjaan jadi tertunda.
Selain itu, kepercayaan diri bisa berkurang karena tidak adanya interaksi langsung dengan rekan kerja atau atasan.
Ada juga kemungkinan miskomunikasi karena komunikasi yang lebih banyak dilakukan melalui pesan teks atau video call.
Baca Juga: 3 Profesi yang Punya Peluang Kerja Remote di Perusahaan Luar Negeri
Tips Agar Kerja Remote Tetap Produktif
Untuk mengatasi tantangan tersebut, ada beberapa tips sukses yang bisa diterapkan agar kerja remote tetap berjalan lancar:1. Jadwalkan kegiatan setiap hari
Tentukan jam kerja yang jelas, seperti saat bekerja di kantor. Untuk bekerja di remote, Anda perlu buat sendiri timetable atau jadwal.Jadwal yang perlu dibuat persis seperti jadwal kerja onsite, Anda juga harus mengikutinya secara disiplin meskipun tidak dipantau oleh atasan, teman.
Tulis Komentar
Anda harus Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.