Strategi manajemen karyawan untuk mencapai tujuan bisnis (Foto Freepik.com)
Likes
Be-emers, siapa di sini yang suka malas menghadapi drama dengan karyawan? Bukan cuma menguras emosi tapi bikin ganggu produktivitas usaha!
Tapi, tahu enggak sih ternyata salah satu kunci optimalnya produktivitas sebuah usaha adalah dengan manajemen karyawan yang baik.
Manajemen karyawan adalah sebuah proses di mana seseorang dapat mengatur, mengelola, dan mendidik karyawan untuk mencapai tujuan perusahaan.
Nah, kalau skala bisnisnya masih kecil seperti UMKM apa perlu manajemen karyawan? Jawabannya sangat perlu ya! Manajemen karyawan bisa dilakukan oleh siapa saja pelaku bisnis yang sudah memiliki anggota tim.
Tujuan dari manajemen karyawan yang baik dalam sebuah bisnis adalah untuk mencapai cita-cita dari bisnis itu sendiri. Misalnya, ketika kamu sebagai pemilik usaha ingin melakukan ekspansi bisnis tentunya dibutuhkan tim yang memiliki visi misi yang sama.
Paling tidak, karyawan yang bekerja di bawah tim kamu sudah mengetahui apa tujuan dari perusahaan tempat ia bekerja.
Manfaat Manajemen Karyawan untuk Pelaku Bisnis UMKM
Berikut adalah beberapa manfaat manajemen karyawan yang baik untuk pelaku bisnis UMKM, yaitu:1. Karyawan lebih Loyal Terhadap Perusahaan
Manfaat yang pertama dari manajemen karyawan yang baik adalah karyawan yang loyal. Karyawan loyal dapat didapatkan jika pelaku usaha telah memenuhi kebutuhan dasar karyawan dan kebutuhan penunjang. Misalnya, selain mendapat gaji pokok dan tunjangan kesehatan, karyawan juga mendapatkan pelatihan khusus.Baca Juga: Mau Switch Career? Ini Skill yang Harus Kamu Persiapkan!
2. Mengoptimalisasikan Potensi Karyawan
Dengan adanya manajemen yang baik, potensi dalam diri karyawan akan lebih terlihat. Sehingga tujuan perusahaan ataupun usaha dapat tercapai sesuai dengan harapan.
Tulis Komentar
Anda harus Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.