4 Tips Survive di Tempat Kerja, Yuk Terapkan Biar Enggak Stres!

Tips survive di tempat kerja (Fo

Tips survive di tempat kerja (Fo

Like

Siapa nih yang tahun ini udah resmi melepas status mahasiswa dan beralih jadi karyawan? Di hari-hari perdana mungkin kamu merasa berat, karena dunia kerja sangat berbeda dengan kehidupan kuliah.

Dulu terbiasa santai, sekarang ada rupa-rupa tanggung jawab, konsekuensi dan beban yang harus dipikul. 

Nah, seringkali ini yang bikin banyak karyawan baru yang masih bingung gimana sih tipsnya biar bisa tetap survive di tempat kerja?
 

Tips Survive di Tempat Kerja

Salah satu kunci survive di tempat kerja adalah kedewasaan. Saran Psikolog Kezia Mallista, kamu bisa mulai ikuti tips-tips ini : 

1. Perkuat sistem kontrol diri

Kala miss communication antar atasan bawahan sering terjadi, kala ada kerjaan tambahan di saat jarum jam hampir menunjukkan waktu pulang, kala mendadak disuruh ikut meeting, ditugaskan di tempat yang tidak kita sukai atau harus menghadapi klien yang menyebalkan.

Yuk kontrol dirimu agar emosimu tidak meluap-luap. Beri dirimu afirmasi positif, anggaplah kejadian-kejadian tadi sebagai tantangan. Untuk meraih kesuksesan dalam berkarir, kita harus bisa melewati berbagai tantangan kan?

Baca Juga: Mengelola Rasa Cemas di Tempat Kerja, Panduan Anti Stres untuk Perempuan!


Percayalah pasti ada hikmahnya semisal keterampilan kerja, pengetahuan dan pengalamanmu bertambah. 
 

2. Pandai menempatkan diri

Sebagai karyawan, kamu harus paham bagaimana cara menempatkan diri entah dimanapun kantormu. Bersikaplah ramah tapi tetap profesional, berkomunikasi sebaik mungkin, hargai rekan kerja, hargai perbedaan pendapat.

Menyikapi masalah dengan bijak dan berintegritas, terbuka dengan pengalaman baru juga jangan lupa sesuaiin dirimu dengan budaya perusahaan berikut aturan tidak tertulisnya.