Bisa Raih Kesuksesan? Simak Kuncinya dari Warren Buffet

sumber: freepik.com

sumber: freepik.com

Like

Berbisnis rasanya terdengar mudah. Tinggal menentukan barang atau jasa apa yang akan jadi produk jualan, lalu tentukan target pemasarannya.

Tapi, bagaimana dengan sukses dalam berbisnis? Memang butuh strategi yang tepat agar bisa meraih kesuksesan dalam hidupmu. Beberapa dari kamu mungkin masih kesulitan meraih keuksesan dalam mengatur ekonomimu, misalnya.

Melalui Bisnis.com, Warren Buffet membagikan rahasia menjadi sukses dalam hidupnya. Walaupun sudah menginjak usia lebih dari 90 tahun, Buffet masih aktif dalam dunia investasi. Namanya bahkan banyak dikenal sebagai investor terbesar dalam sejarah.

Dengan kesuksesannya, Buffet tidak pernah pelit membagikan sarannya untuk orang lain agar bisa juga menjadi sukses. Berikut  tips sukses yang ia berikan yang bisa kita mudah terapkan dalam hidup kita juga.
 

Tidur dalam kondisi yang lebih cerdas.

Bagi Buffet, menjadi sukses tidak butuh modal yang besar. Cukup pergi tidur dalam kondisi yang lebih cerdas.

Setiap hari, kita harus menambahkan pengetahuan baru dalam diri kita. Karena memang pegetahuan akan selalu berkembang, maka kita juga harus ikut mengembangkan pemahaman kita.


“Begitulah cara pengetahuan berkembang. Seperti bunga majemuk,” ungkap Buffett.

Jika kita terus menambah pengetahuan, maka kita akan menjadi lebih cerdas dari sebelumnya. Mungkin cara ini terdengar sangat sederhana, tapi pasti kita akan merasakan hasilnya di masa depan.
 

Banyak membaca.

Untuk bisa menjadi lebih cerdas, salah satunya adalah dengan membaca. Aktivitas memnbca memang gudangnya ilmu. Dengan membaca, selalu ada hal baru yang bisa jadi menambah pengetahuan kita.

Buffet sendiri banyak dikenal sebagai orang yang rakus dalam membaca. Ia bahkan menghabiskan sekitar 80 persen waktunya dengan membaca.

Bagi yang ingin meraih kesuksesan, Ia menyarankan untuk bisa membaca 500 halaman perhari. Setiap hari harus meluangkan waktu tuntuk membaca. Karena bagi Buffet, dengan membaca maka kita akan menjadi banyak berpikir. Inilah yang menjadi kuni utama Buffet.

Bahan bacaan Buffet ternyata tidak buku saja. Dia juga membaca enam surat kabar dalam sehari. Beberapa surat kabar yang rutin ia baca meliputi Wall Street Journal, Financial Times, New York Times, USA Today, Omaha World-Herald, dan American Banker.

Sekarang, giliran kalian. Siap banyak membaca dan menambah pengetahuan? Maka suatu saat kesuksesan pasti akan datang kepadamu! Kamu juga bisa simak tips dari Warren Buffet lainnya di sini.