5 Hal yang Bikin Keliatan Enggak Profesional di Dunia Kerja, Segera Hindari!

Like

3. Oversharing di tempat kerja

Oversharing atau terlalu banyak berbagi masalah pribadi terutama di tempat kerja mempunyai banyak dampak negatif baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.

Untuk diri sendiri tentu saja membuat reputasi diri menjadi buruk dan bagi orang lain akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Hindari hal ini jika kita ingin dianggap profesional.
 

4. Sering memotong pembicaraan orang lain

Hal kurang profesional berikutnya adalah sering memotong pembicaraan orang lain. Usahakan tidak memotong pembicaraan orang lain ketika mereka berbicara, sikap ini merupakan sikap yang kurang sopan dan bahkan dapat membuat orang lain kurang menghargai kita.

Baca Juga: 10 Cara Mencegah Kekerasan di Tempat Kerja yang Bisa Dilakukan!

Usahakan mendengarkan sampai mereka selesai berbicara kemudian baru kita berbicara.
 

5. Tidak meneliti hasil kerja sebelum diserahkan

Alangkah lebih baiknya cek dan teliti kembali hasil kerja kita sebelum diserahkan. Seringkali ditemukan kesalahan ketik dan typo dalam sebuah dokumen, hal ini otomatis akan membuat kita terlihat ceroboh dan malas karena tidak menelitinya kembali.






---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung