Hobi Gowes? Ini Asuransi untuk Kamu Para Pesepeda

Cycling - Canva

Cycling - Canva

Like

Beberapa waktu belakangan ini, gowes atau bersepeda lagi nge-hits lagi nih. Kamu termasuk yang ikutan gowes enggak?

Dilansir dari laman 99.co, bersepeda tentunya punya sejumlah manfaat nih buat kamu. Manfaat tersebut antara lain bisa menghilangkan stres, memperkuat otot tubuh, berat badan jadi turun, menurunkan risiko kanker, hingga mencegah penyakit kardiovaskular lho!

Namun, beda sama Belanda atau Belgia, di Indonesia -terutama di kota-kota besar- bersepeda masih sangat harus hati-hati sekali. Soalnya, akses serta banyaknya volume kendaraan bermotor bikin mengendarai sepeda di jalan raya kadang jadi was-was akan faktor keselamatannya.

Melihat sepeda yang sedang trend, salah satu perusahaan asuransi di Indonesia, yakni Asuransi Sinar Mas, tengah mengembangkan produk asuransi khusus buat pesepeda nih.

Dari penelusuran Bisnis, Sinar Mas sebenarnya sudah punya produk bernama Asuransi Simas Sepeda. Bahkan, diketahui dari akun resmi media sosialnya, produk ini pernah dipublikasikan pada 2012.


Sinar Mas bakal melakukan sejumlah pengembangan dan penyesuaian dari produk tersebut. Nah, kalau izin dari OJK sudah ada, Sinar Mas bakal segera meluncurkan produk  Asuransi Simas Sepeda itu, khusus buat kamu yang lagi gemar bersepeda.

Adapun, lewat produk Asuransi Simas Sepeda ini, sejumlah jaminan yang ditawarkan antara lain:
  • Jaminan total loss only (TLO)
  • Tanggung jawab hukum pihak ketiga (TJH)
  • Kerusakan total akibat bencana alam, huru-hara, terorisme, dan sabotase, serta kecelakaan diri atas pengemudi sepeda