Dari Urusan Gaji Hingga Obligasi, Ini Fitur Terbaru dari Fintech KoinWorks

Fintech transaction - Canva

Fintech transaction - Canva

Like

Dengan semakin canggihnya teknologi, perusahaan di bidang financial technology (fintech) kian marak bermunculan. Dari data Otoritas Jasa Keuangan, (OJK), sudah ada 161 fintech di Indonesia yang resmi terdaftar hingga 30 April 2020.

Salah satunya yakni KoinWorks. Fintech yang dipimpin oleh Benedicto Haryono ini merupakan startup fintech yang mengandalkan sistem Peer to Peer Lending (P2P Lending).

Nah selain P2P lending, baru-baru ini KoinWorks merilis layanan teranyar yang akan membantu menangani transaksi obligasi hingga urusan gaji karyawan.

Diketahui dari laman Bisnis, dalam memperkuat komitmennya mendorong pemulihan ekonomi Indonesia, KoinWorks kini menyediakan layanan KoinBond untuk menjual surat utang dan obligasi pemerintah.

Dengan layanan ini, kamu bisa beli berbagai produk investasi yang dijamin oleh negara seperti Saving Bond Retail (SBR), Obligasi Negara Ritel Indonesia (ORI). Begitu juga dengan produk obligasi syariah seperti Sukuk Ritel dan Sukuk Tabungan.


SBR seri SR013 yang pada akhir Agustus 2020 ini akan segera diterbitkan, juga bisa kamu beli lewat fitur KoinBond. Adapun, dalam proses penawarannya, KoinWorks mengikuti segala ketentuan penjualan produk-produk obligasi ini sesuai ketentuan pemerintah.

Selain itu, dilansir dari Bisnis, KoinWorks juga punya layanan buat bantu kamu mencairkan gaji lebih awal dari waktu seharusnya (salary advance) lho! Kok bisa?

Lewat fitur KoinGaji yang dirilis Bulan Agustus ini, kamu bisa mencairkan gaji lebih awal hingga 70 persen. Asalkan, perusahaan tempat kamu bekerja sudah jadi mitra KoinGaji.

Enggak cuma itu, proses pencairan dana dari gaji kamu itu bisa diproses dalam waktu hanya 1x24 jam saja. Kamu juga enggak dibebankan kewajiban bunga sama sekali lho.

Adapun, KoinWorks sudah bekerjasama dengan sejumlah platform HR Management buat memperluas akses ini ke seluruh Indonesia.  Bahkan, 30 persen karyawan mitra telah memanfaatkan fitur KoinGaji ini.

Kamu tertarik untuk mencoba yang mana nih?