Cara Menjalankan Konsep Creative Bravery untuk Content Marketing
Setelah mengetahui apa itu creative bravery beserta dengan berbagai manfaat positifnya untuk bisnis, kamu pasti tergiur untuk segera menerapkannya.Lantas, bagaimana caranya?. Berikut ini adalah beberapa tips dan triknya untukmu!.
1. Pahami tujuan kampanye terlebih dahulu
Tentukan tujuan yang paling relevan yang mungkin untuk dicapai, baik itu untuk mendorong penjualan, membangun komunitas, atau mengejar viral.
2. Identifikasi siapa yang bakal menjadi target audience kamu
Mengenal siapa target audiencemu, tentu akan memudahkanmu menemukan konsep konten, gaya bahasa dan pembawaan konten yang relevan.3. Berani tampil beda
Jangan malu. Itulah kunci utama dari konsep creative bravery ini. Pastikan bahwa konsep konten yang kamu kreasikan, tidak menyinggung pihak-pihak lain, yang itu berkemungkinan besar menghadirkan kontroversi. Ingat untuk main aman.4. Buat konten yang interaktif
Gunakan interaksi dari audience, semisal komentar untuk membuat konten baru.
5. Lakukan analisis konten yang mendalam
Apabila strategi konten pertama berhasil, kamu bisa menggunakannya untuk beberapa saat. Apabila terdapat penurunan performa, maka kamu perlu membuat konsep creative bravery baru lainnya. Jangan pernah berhenti lakukan A/B testing konten.Inilah penjelasan lengkap tentang apa itu creative bravery. Semoga bermanfaat ya!.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung
Tulis Komentar
Anda harus Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.