Masuk Daftar Anak Muda Terkaya versi Forbes, Begini Cara Kylie Jenner Bangun Bisnisnya

Kylie Jenner - Image: Instagram Kylie Jenner

Kylie Jenner - Image: Instagram Kylie Jenner

Like

Muda, cantik, kaya raya, kontroversial, dan pintar bisnis. Empat hal itu memang pas banget menggambarkan sosok bintang dan model internasional, Kylie Jenner.

Wanita kelahiran tahun 1997 ini sudah menjadi pengusaha sukses di usianya yang masih sangat muda. Di usia 21 tahun, produk kecantikannya, yakni Kylie Cosmetics, sukses laku besar di seluruh dunia!

Didirikan sejak 2015, adik tiri Kim Kardashian itu mengklaim kalau pendapatan Kylie Cosmetics sudah mencapai US$400 juta dalam kurun waktu 18 bulan pertama bisnisnya itu berdiri.

Hingga November 2019, Jenner menjual saham mayoritas Kylie Cosmetics kepada konglomerat kecantikan Coty Inc. seharga US$600 juta. Dengan begitu, menjadikan nilai perusahaan itu sebesar US$1,2 miliar.

Melihat hal itu, Forbes justru sempat menganggap kalau penghasilan perusahaan milik Jenner tersebut sebenarnya enggak mungkin sebanyak itu. Apalagi, diketahui kalau bisnisnya juga terdampak selama pandemi Covid-19.


Namun, dari laman Forbes, nama Kylie Jenner bahkan berada di urutan pertama dalam daftar World’s 10 Youngest Billionaires. Adapun, di tahun 2017, kekasih Travis Scott itu tercatat masuk dalam daftar Forbes Celebrity 100.

Bisa jadi miliarder di usia, yang bahkan belum genap 25 tahun, yuk intip cara Kylie Jenner membangun bisnisnya dan menghasilkan cuan. 
 

 

10 Youngest Billionaires

 Kylie Jenner #1 World's 10 Youngest Billionaires - Forbes

 

Berbisnis dengan Sang Kakak Sejak Umur 15 Tahun

Di tahun 2013, bersama Kendall Jenner, Kylie merilis Clothing Line dengan brand Kendall & Kylie Collection. Usaha pakaian tersebut bekerja sama dengan PacSun.

Sebelumnya, ia dan sang kakak perempuannya itu menjalani bisnis cat kuku Nicole by OPI, dengan dua produk yakni Wear Something Spar-kylie dan Rainbow in the S-kylie. Dari bisnisnya itu, mereka berhasil dapat US$100 ribu untuk masing-masing promosi.

Kemudian, pada Juli 2013, keduanya juga merambah bisnis perhiasan. Bekerjasama dengan Pascal Mouawad's Glamhouse, mereka pun membuat koleksi perhiasan bertajuk Metal Haven by Kendall & Kylie.

Bisnisnya bersama dengan Kendall berlanjut pada bisnis tas dan sepatu di tahun 2014. Mereka merilis sepatu dan tas untuk brand Steve Madden Madden Girl.
 

Lelang Pakaian di eBay

Biarpun sudah melakukan banyak bisnis dengan sang kakak, hal itu enggak bikin Kylie cepat merasa puas. Ia terus memanfaatkan masa mudanya dengan mengembangkan diri di bidang bisnis.

Bahkan, meski sudah terkenal sejak kecil, Kylie enggak malu buat melelang pakaian nya untuk membantu rumah sakit anak-anak di Los Angeles.
 

Memanfaatkan Popularitas dan Eksistensi Media Sosial

Walaupun pasti banyak orang-orang yang bilang “aji mumpung”, namun hal itu ada sisi positifnya juga lho. Popularitas yang Kylie dan keluarganya dapatkan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mengembangkan bisnis secara serius dan konsisten.

Dilansir dari laman Bisnis, diketahui, Kylie juga memanfaatkan media sosial untuk promosi produk-produknya. Menurutnya, media sosial itu luar biasa dan memungkinkannya untuk mengakses penggemar dan pelanggan produknya dengan mudah.

Dari laporan D'Marie Analytics di tahun 2018, satu konten iklan Instagram Kylie bernilai US$1 juta! Gokil!