Likes
4. Jadikan Masalah Sebagai Sumber Inovasi
Menjelang akhir, ada nilai bisnis yang mampu menjadikan masalah sebagai sumber inovasi. Kita bisa melihat ini dari upaya cerdas Ryu dalam menghadirkan jamu sehat yang tidak pahit. Mengapa?, simpel karena Ryu sendiri tidak suka dengan jamu yang rasanya pahit.Inilah esensi dari brand yang relevan yaitu menawarkan solusi dari keresahan nyata. Brand bukan hanya soal menjual, tapi soal menyelesaikan masalah. Jika kamu ingin menonjol di tengah pasar yang penuh kompetitor, jadilah brand yang menyelesaikan masalah dengan cara kreatif.
5. Libatkan Cerita dan Komunitas
Nilai bisnis penting terakhir dari Ryu yang bisa kita pelajari adalah mampu melibatkan diri dengan komunitas penggemar melalui interaksi aktif di kolom komentar, membalas DM, bahkan aktif hadir di podcast atau acara TV.Baca Juga: 5 Strategi Bisnis Sukses ala Orang Cina yang Patut Ditiru
Inilah 5 nilai bisnis penting yang bisa kita pelajari dari Ryu Kintaro. Semoga bermanfaat ya!
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung
Tulis Komentar
Anda harus Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.