Pilihan Platform Online untuk Investasi Emas Bertambah Nih, Cek di Tanamduit

Ilustrasi Emas. (Foto: Freepik)

Ilustrasi Emas. (Foto: Freepik)

Like

Helo semuanya. Don Cuan mau share info menarik nih buat kalian yang suka investasi emas. Kini pilihan untuk membeli emas makin banyak karena Tanamduit meluncurkan fitur Koleksi Emasku untuk transaksi membeli, menyimpan, dan menjual emas secara daring.

Founder & Chairman Tanamduit Indra Suryawan mengatakan dengan fitur itu nasabah dapat membeli emas fisik mulai dari ukuran 0,1 gram dan bertransaksi selama 24 jam. Selain itu, nasabah dapat mengikuti perkembangan harga dan emas yang telah dibeli dapat dicetak secara fisik.

Menurutnya, penjualan emas melalui Koleksi Emasku tidak memiliki batasan nilai karena disesuaikan jumlahnya dengan kepemilikan emas dalam hitungan gram dan minimum penjualan emas sebesar 0,1 gram.

“Dengan menggunakan fitur Koleksi Emasku, nasabah memiliki akses yang lebih fleksibel dan mudah untuk melakukan investasi emas. Hasil cetak emas fisik tersebut akan dikirimkan kepada nasabah dalam kemasan kartu eksklusif dengan pilihan design yang unik sesuai pilihan,” katanya.


Indra mengatakan emas sebagai aset aman merupakan instrumen yang banyak diminati. Tanamduit bekerjasama dengan anak usaha dan distributor tunggal dari PT Hartadinata Abadi Tbk. Perusahaan yang bergerak di bidang pabrikan dan perdagangan emas.

Emas yang telah dicetak dapat di jual kembali dengan harga buyback yang kompetitif dan transparan di lebih dari 20 toko emas yang bekerja sama dengan tanamduit atau seperti layaknya emas di toko-toko emas pada umumnya.

Adapun, untuk pembelian emas ini nasabah dapat menggunakan saldo yang ada di uang elektronik Gopay, LinkAja, Dana dan Shopeepay.


“Fitur Koleksi Emasku bisa dicetak dalam kemasan kartu eksklusif dengan ragam desain menarik sesuai keinginan nasabah. Berbeda dengan kompetitor, emas yang tidak dicetak akan disimpan di lembaga yang berfungsi sebagai kustodian dan penyimpanannya atas nama pribadi nasabah. Emas yang dicetak dalam kemasan kartu juga dapat di antar ke nasabah,” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya kondisi pandemi virus Covid-19 yang diikuti dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah dan anjuran physical distancing, maka akan menyulitkan orang melakukan pembelian atau penjualan emas di toko perhiasan.

Platform Tanamduit, lanjutnya, membuat masyarakat dapat tetap berada di rumah dan dapat dengan mudah melakukan transaksi emas tanpa harus pergi ke luar rumah atau ke toko emas.

“Jadi saat ini Tanamduit merupakan platform digital wealth management yang paling lengkap dalam mengelola investasi dan proteksi nasabah dengan mudah, personalize dan flexible,” ujarnya.