Update Saham Bisnis Muda, Edisi 5 Juni 2020

upsate saham bisnis muda

upsate saham bisnis muda

Like

Baru dibuka, IHSG langsung merah nih, Be-emers! Setelah reli berturut-turut beberapa hari terakhir, IHSG mesti terjun lebih dari 1% di awal perdagangan hari ini (5/6).

Terkoreksinya IHSG cukup dalam pukul 9:15 WIB, membawanya ke level 4.857,37. Ada 7 sektor yang bergerak negatif nih. Pelemahan ini dipimpin sama sektor finansial yang turun 2,07?n industri dasar yang turun 1,21%.

Saham Bank BRI (BBRI) dan Bank Mandiri (BMRI) yang masing-masing turun 1,63?n 1,69% jadi pemicu utama kebakaran IHSG pagi ini. Sementara itu, saham Telkom (TLKM) dan Bank BCA (BBCA) justru lagi diburu asing.

Sempat melaju lagi ke level 4.903, 86 pukul 10:00 WIB, IHSG masih terpantau bearish nih, Be-mers. Akankan IHSG bakal menghijau lagi di akhir pekan ini?
 

Kinerja Emiten

Sejumlah emiten konstruksi pelat merah lagi mengalami perombakan jajaran direksi nih. Yang punya susunan jajaran direksi baru antara lain PT Adhi Karya Tbk (ADHI) dan PT PP (Persero) Tbk (PTPP). Perombakan ini melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang sama-sama dilaksanakan kemarin (4/6).

Baca juga: RUPST Adhi Karya (ADHI): Dari Perubahan Jajaran Direksi Hingga Penurunan Dividen


Direktur Utama PTPP saat ini dijabat oleh Novel Arsyad, yang dulunya menjabat sebagi Human Capital & System Development Director WIKA. Sedangkan Direktur Utama ADHI kini dijabat oleh Entus Asnawi Mukhson yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan.

Meskipun sudah punya pimpinan baru, keduanya bakal bagi dividen dengan jumlah rasio yang berbeda. Dari perolehan laba bersih 2019, ADHI terpaksa harus menurunkan rasio dividennya sebesar 10%. Sedangkan PTPP masih cukup aman dengan pembagian rasio dividen sebesar 22,5?ri laba bersih.

Ada kabar apa lagi di pasar modal hari ini?