Thai Bun: Peluang Cuan dari Roti ala Negara Gajah Putih

Thai Bun - Image: Naak Thai Bun (https://waralabarotibunthailand.com/)

Thai Bun - Image: Naak Thai Bun (https://waralabarotibunthailand.com/)

Like

Jajanan khas Thailand apa yang pernah kamu coba nih, Be-emers?

Beberapa menu makanan Thailand, beberapa tahun belakangan ini, mendadak populer di Indonesia. Menu tersebut antara lain Thai Tea (teh Thailand yang dicampur susu), mango sticky rice, dan yang terbaru yakni Thai Bun.

Thai Bun merupakan roti dari Negeri Gajah Putih yang berisi aneka selai. Roti tersebut kerap diburu karena punya tekstur yang lembut lho!

Punya tampilan mirip roti sobek, Thai Bun disajikan dengan cara dipanggang. Yang bikin ketagihan adalah topping selai dengan berbagai rasa seperti green tea, susu, kacang, strawberry, cokelat, dan masih banyak lagi.

Enggak cuma itu, setelah dibakar, roti yang sebelumnya sudah diisi topping tadi kemudian dilubangi bagian atasnya. Sehingga, isi roti tersebut meleleh keluar.


Makanya, roti ini juga disebut sebagai Roti Manis Meleleh Thailand. Enggak heran, Thai Bun jadi viral di media sosial.

Nah, mumpung lagi viral, kamu mungkin bisa menjadikan Thai Bun sebagai peluang usaha nih. Saat ini, sudah banyak juga lho yang membuka kesempatan untuk menjadi mitra dalam waralaba (franchise) bisnis Thai Bun.

Baca juga: Usaha Sendiri vs Franchise, Lebih Baik Mana?

Dilansir dari Bisnis, salah satunya yakni ‘Naak Thai Bun’. Perusahaan waralaba ini juga merupakan salah satu pelopor menu roti Thai Bun di indonesia nih.

Dengan modal sekitar Rp4 juta hingga Rp5 juta, kmau sudah bisa menjadi bagian bisnis waralaba ini. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan diskon 50 persen selama ketentuan berlaku.

Namun, kalau kamu mau buat usaha Thai Bun sendiri, kamu mungkin bisa lihat resepnya terlebih dahulu melalui Youtube. Namun, tentunya modal usaha serta persiapan kamu harus dimulai dari nol.