Ilustrasi Menentukan unique selling point dalam produk fashion sangat penting. Cara Satinese dapat ditiru [Pixabay]
Jika disadur ke dalam bahasa Indonesia, Unique Selling Point adalah Nilai Jual Unik (NJP); yakni konsep yang menunjukkan keunggulan suatu produk atau jasa jika dibandingkan dengan kompetitor brand sejenis.
Brand Satinese misalnya memiliki tagline accessible luxury alias produk yang dijual terbuat dari bahan premium tetapi dapat dijangkau semua lapisan masyarakat karena harganya yang terjangkau.
5 Aspek yang Sebaiknya Ditonjolkan dalam Menentukan Unique Selling Point
1. Kelebihan Unik
Satinese misalnya mengusung bahan satin premium yang adem dan nyaman dipakai. Apa keunikan versimu? Misalnya 'produk ini menggunakan bahan daur ulang yang ramah lingkungan'
2. Apa Manfaatnya untuk Pelanggan?
Contoh; garansi uang kembali 100% jika celana buatan kami benangnya brudul setelah 3x dicuci.
3. Sesuai dengan Kebutuhan Pembeli
Terpenting, pastikan produk kamu memang menonjolkan 'jeritan hati' target pasar audiens kamu. Kalau produk kamu visualnya mewah, berarti targetnya bukan anak-anak.
Erinintyani Shabrina Ramadhini
Tulis Komentar
Anda harus Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.