4. Perhatikan Target Pasarnya
Langkah ke-4, pertimbangkan siapa target pasarnya. Misalnya, ketika kamu membuka coffee shop kekinian apakah targetnya adalah hanya anak muda saja, family friendly, atau dapat dinikmati semua kalangan.Perhitungan target pasar ini akan membantu kamu dalam menentukan target pemasaran jangka panjangnya. Selain itu, langkah ini juga akan menentukan bagaimana ke depan usaha dapat sustain.
5. Baca Peluang Bisnis dalam Jangka Waktu Tertentu
Semua pelaku usaha pasti pengin bisnisnya langgeng. Tapi gimana ya caranya? Apakah memaksimalkan media sosial aja udah cukup?Nah, cara ke-5 dalam membangun sebuah bisnis adalah baca peluang pasarnya. Misalnya, ketika kamu membuka usaha kedai kopi, bagaimana prospek 5 tahun mendatang. Apakah trend bisnis kopi masih akan diminati oleh pelanggan hingga jangka waktu tersebut?

Youngpreneur Talk Bisnis Muda
Kalau kamu masih ragu menentukan cara membangun bisnis dengan melihat trend di tahun 2026, kamu bisa ikutan acara Youngpreneur Talk: Strategi Proteksi Usaha & Tren Bisnis 2026, dalam acara ini kamu akan belajar seputar:
- Membaca Trend Bisnis di Tahun 2026-Kiki Rizki Amalia, Founder Fiirstat
- HKI 1-on-1-Ovienov Amelia & Danan Subandoro, Bissneeds
- Insight menarik
- Konsultasi bisnis
- Networking
- Voucher belanja senilai Rp300.000
- Meals
Cuss, daftar di bit.ly/YTBismud2025
Tulis Komentar
Anda harus Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.