Jago Desain? Manfaatkan Peluang Cuan dari Pencari Kerja

Graphic Design - Canva

Graphic Design - Canva

Like

Job hunter, alias para pencari kerja, tentunya terus bermunculan. Para kandidat tentunya akan menyiapkan banyak hal untuk keperluan pencarian kerja dengan sebaik mungkin, seperti surat lamaran dan resume maupun CV (curriculum vitae).

Nah, hal itu rupanya bisa kamu manfaatkan buat jadi peluang cuan nih, Be-emers. Eits, bukan sebagai “calo” lowongan pekerjaan ya!

Buat kamu yang menguasai desain grafis, kamu bisa nih membuka jasa desain CV atau resume untuk para pelamar kerja. Soalnya, zaman sekarang ini, CV atau resume yang visualnya eye catching, dapat menarik perhatian para recruiter nih, Be-emers!

Sebenarnya, bisa saja para pencari kerja menggunakan template desain yang sudah ada di internet untuk membuat CV atau resume. Meski begitu, dengan mendesain sendiri, lagi-lagi, akan membuat CV milik mereka akan beda dari kandidat lainnya.

Buat kamu yang tertarik untuk membuka jasa desain CV ini, ternyata kamu juga enggak bisa melakukannya dengan asal-asalan lho. Yuk, lihat pengalaman dan cara Aris Ginanjar (@jogjacvdesign) dalam menjalani bisnis desain CV, yang dilansir dari Bisnis.
 

Beri Kesempatan Pelanggan

Ingat, kamu menjalani bisnis ini berdasarkan pesanan pelanggan. Makanya, kamu juga perlu memberikan kesempatan para pelanggan untuk memberikan masukan dan perbaikan untuk desain daftar riwayat hidup yang dipesan.


Hal itu dilakukan sebelum data desain dikirimkan kepada pelanggan. Selain itu, Aris juga enggak keberatan kalau ada permintaan desain khusus dari pelanggan yang menggunakan jasanya.
 

Berikan Pelayanan yang Lebih Cepat

Jika biasanya jasa pembuatan CV menawarkan proses desain dalam hitungan hari, Aris justru hanya butuh 5 jam untuk mengerjakan pesanan pelanggannya!

"Kami menawarkan waktu pengerjaan yang lebih singkat. Mungkin itu belum ada di jasa desain lain,” ungkapnya.

Dalam sehari, Aris dan timnya bisa dapat 4 hingga 5 pesanan lho. Adapun, biasanya, para pencari kerja yang membutuhkan desain daftar riwayat hidup banyak melakukan order di hari kerja.