PSBB Lagi, Yuk Simak Ini Manfaat Jahe Untuk Kesehatan!

Manfaat jahe untuk kesehatan (Sumber: Pixabay.com)

Manfaat jahe untuk kesehatan (Sumber: Pixabay.com)

Like

Cukup meresahkan, masa pandemi ini harus dihadapi dengan segala kekhawatiran terkait berbagai hal. Mulai dari penularan yang sangat mudah hingga jumlah penderita Covid 19 terus meningkat di setiap negara termasuk Indonesia.

Dikutip melalui Bisnis.com, PSBB kedua kali ini semakin diperketat. Hingga semua restoran yang ada di Ibukota diminta hanya untuk menyediakan layanan antar jemput saja. Ini memberikan kita indikasi bahwa keadaan sekarang cukup serius dan dibutuhkan teman-teman agar bisa lebih prihatin dan menjaga kesehatan lebih baik lagi, nih! 

Bertahan di tengah wabah tidak mudah, tapi kamu bisa memanfaatkan jahe untuk kesehatan agar kamu tetap fit. Rempah rempah satu ini dikenal memiliki sejuta manfaat untuk tubuh kamu. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan dikonsumsi secara rutin, yuk cek ulasan dari manfaatnya di bawah ini!

Baca Juga: Ini Startup yang Diprediksi Akan Cuan dan Boncos saat PSBB, Gimana Solusinya?


Meredakan Pusing

Tubuh yang lelah atau mulai terserang penyakit biasanya memberikan tanda tanda khusus. Salah satu tanda yang sering dialami, yaitu pusing hingga banyak aktivitasmu terganggu. Pengobatan alami yang bisa kamu jajal untuk atasi pusing ini, yaitu ramuan jahe.

Jahe bekerja sangat efektif untuk merangsang aliran darah ke otak, sehingga membuat peredaran darah jauh lebih lancar. Rasa pusing ini bisa berdampak cukup buruk bila tidak segera diatasi. Untuk menghindari penyakit serius, hendaknya konsultasi ke dokter.



Meredakan Mual

Sering kali, mual menjadi salah satu penghambat aktivitas karena perut dan tubuh jadi tidak nyaman. kamu bisa memakai manfaat jahe untuk kesehatan satu ini karena aromanya yang kuat, sehingga rasa mual teratasi. Tidak hanya itu, dipastikan kamu juga tidak akan muntah.

Setelah operasi, biasanya pasien akan merasa mual sehingga bisa diatasi dengan aroma jahe yang kuat. Cara mengkonsumsinya bisa mengolah jahe menjadi minuman atau sekadar mengoleskannya di area yang mudah tercium, termasuk saat kamu dalam perjalanan.


Nyeri Menstruasi

Setiap bulannya, setiap wanita selalu kedatangan tamu bulanan dengan implikasi yang berbeda beda. Beberapa orang merasakan nyeri yang cukup intens selama masa masa awal menstruasi. Tidak heran, kamu akan merasa lemas dan tidak bisa beraktivitas dengan lancar.

Salah satu cara mengatasinya dengan minum jahe, setidaknya empat gelas. Ramuan satu ini dipercaya mampu mengurangi rasa nyeri dan menjadi salah satu cara untuk relaksasi. Konsumsilah jahe selama 2 hari di awal masa datang bulan.


Meredakan Stres

Kondisi tubuh yang sering jadi pemicu masalah kesehatan lainnya, yaitu stress. Kamu perlu suatu cara untuk mengelola stress dengan baik sehingga tidak berdampak buruk untuk tubuh. Manfaat jahe untuk kesehatan ini juga bisa dipakai untuk mengatasinya.

Dipercaya, aroma jahe mampu memberi efek yang menenangkan untuk lambung dan usus. Tidak hanya itu, aromanya juga bisa mengurangi tingkat stress seseorang. Rasa tegang juga bisa berangsur angsur hilang setelah meminum segelas jahe hangat.


Mencegah Kanker

Salah satu penyakit yang menjadi penyebab tingkat kematian cukup tinggi, yaitu kanker. Berbagai jenis kanker menjadi suatu momok yang menyeramkan bagi tubuh manusia. Akan tetapi, penyakit ini bisa kamu kendalikan dengan gaya hidup sehat.

Mengkonsumsi makanan yang sehat, seperti rutin minum jahe hangat dipercaya bisa mencegah sel kanker berkembang cepat. Kandungan gingerol pada jahe bisa mengecilkan pertumbuhan tumor dan sebagai anti inflamasi yang baik.


Memperkuat Imun

Beberapa waktu terakhir, masyarakat dunia diserang wabah yang cukup meresahkan. Virus Covid 19 menular dengan sangat cepat dengan tanda tanda yang menyerupai flu. Akan tetapi, kamu bisa mengatasinya dengan manfaat jahe untuk kesehatan satu ini.

Jahe dipercaya bisa memperkuat daya tahan tubuh manusia karena mengandung vitamin C dan magnesium. Dengan kedua bahan tersebut sangat baik dikonsumsi setiap hari di masa pandemi ini. Selain itu, terdapat pula kandungan yang berfungsi sebagai antioksidan alami.

Bertahan hidup di tengah pandemi memang tidak mudah karena rentan terkena penyakit. Oleh sebab itu, sangat penting menjaga kesehatan bahkan dari hal hal yang sangat simple. Mulailah dengan gaya hidup sehat, seperti mengkonsumsi makanan bergizi dan olahraga.

Baca Juga: PSBB: Ada yang Tutup, Ada yang Malah Lanjutkan Ekspansi