Ciptakan Cita Rasa Kekinian lewat Kuliner Tradisional

sumber: Hipwee.com

sumber: Hipwee.com

Like

Banyak orang yang memiliki ketertartarikan dalam bidang kuliner. Ada yang senang menyantapnya hingga tertarik untuk membuka usaha dalam bidang kuliner.

Jika kita melihat tren akhir-akhir ini, ternyata kuliner tradisional khas Indonesia mulai banyak diminati kembali oleh masyarakat.

Cita rasa dan visual yang khas membuat makanan tradisional banyak dilirik, terutama oleh para pengusaha kuliner. Seperti yang dilansir oleh Pawoon, semenjak tahun 2000-an, bisnis kuliner makanan khas Indonesia mulai kembali diminati oleh para pengusaha.

Pamor makanan tradisional tidak kalah dengan makanan kekinian lainnya. Bahkan, makanan tradisional kini sudah banyak yang dikemas dengan cara kekinian juga.

Berbagai inovasi dan daya kreativitas pengusaha menjadikan makanan tradisional semakin unik dan menarik.


Bagi kamu yang tertarik dengan kuliner tradisional Indonesia yang kekinian, bisa disimak beberapa kuliner tradisional kekinian yang akhir-akhir ini banyak mudah ditemukan di sekitar kita.

Baca Juga: Begini Cara Memanfaatkan Peluang Bisnis Camilan Tradisional


Cireng

Kuliner tradisional ini merupakan makanan yang paling sederhana karena hanya terbuat dari tepung tapioca saja aslinya. Akhir-akhir ini cireng banyak kita jumpai menjadi makanan yang memiliki rasa dan juga tampilannya unik.

Beberapa cireng kekinian yang biasa kita temui seperti cireng isi, rujak cireng, hingga varian yang baru seperti cireng nasi, sate cireng, dan cireng banyur. Harganya yang tergolong murah dan disukai oleh berbagai kalangan membuat olahan kuliner cireng menjadi kesukaan masyarakat.
 

Seblak

Dkenal sebagai kuliner andalannya Bandung, seblak kini mulai banak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya pedas manis dengan teksturnya yang basah diisi dengan kerupuk dan bebeapa pelengkap lainnya mampu membuat siapapun ketagihan dengan makanan ini.

Akhir-akhir ini, seblak makin banyak kita temukan aneka varian, terutama pada topping alias pelengkap bahan utamanya, kerupuk basah. Banyak para pedagang seblak berlomba-lomba membuat seblak unik seperti menambah makaroni, siomay, aneka seafood, hingga keju mozaarella

Baca Juga: Peluang Bisnis Jamu Tradisional, Patut Banget Dicoba!


Kue Cubit

Jajanan khas Jakarta ini mulai kembali menarik perhatian pecinta kuliner. Biasanya kue ini ditemukan di deretan jajanan depan sekolah.

Kini, kue cubit sudah mulai dijual di beberapa restoran maupun kafe. Kue cubit yang ditawarkan pun sudah kekinian dengan aneka rasa modern seperti green tea, nutella, red velvet, kit kat, dan lain-lain.

Aneka topping yang unik juga turut membuat jajanan jadul ini banyak digemari oleh berbagai kalangan masyarakat.

Selain beberapa kuliner tradisional kekinian di atas, mungkin kamu ada rekomendasi lainnya?

Yuk, bisa share di kolom komentar di bawah siapa tau bisa menginspirasi kamu yang sedang mencari peluang bisnis kuliner.

Baca Juga: Bukan Cuma Otomotif, Ini Bisnis Modifikasi Kuliner Tradisional yang Bisa Kamu Tiru