PO Bus Handoyo Luncurkan Bus Social Distancing

Bus Hino Suite Class PO Handoyo (Sumber gambar : Hino)

Bus Hino Suite Class PO Handoyo (Sumber gambar : Hino)

Like

Pandemi Covid-19 telah menimbulkan banyak dampak yang signifikan bagi para pengusaha. Terutama pengusaha yang bergelut dibidang transportasi. Akibat dari pandemi ini omset yang didapat oleh para pengusaha transportasi otomatis berkurang, terlebih diterapkannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Para pengusaha saat ini harus pandai memutar otak agar bisnis transportasi atau angkutan umumnya tetap berjalan meski pandemi Covid-19 belum juga usai. Hampir semua pengusaha transportasi mengalami penurunan pendapatan, mulai dari kereta api, pesawat, angkutan umum perkotaan, bus dan lain sebagainya.

Karena pandemi Covid-19 itulah membuat salah satu Perusahaan Otobus asal Magelang, Jawa Tengah Handoyo mengeluarkan ide untuk membuat satu unit armada Bus Social Distancing dan dua Bus Suitess Class. Ketiga armada tersebut dibekali mesin dan sasis Hino serta body Legacy SR-2 dari karoseri Laksana.

Dibuatnya armada Bus Social Distancing tidak lain dan tidak bukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di area moda transportasi publik. Kira-kira apa saja yang jadi keunggulan dari ketiga bus milik PO Handoyo ini ya, yuk simak :

Hanya menghadirkan 27 Kursi
Untuk bus social distancing hanya menggunakan 27 kursi dengan konfigurasi 1-1-1 dengan dua lorong serta memiliki jarak tempat duduk yang cukup besar antar penumpangnya. Sehingga dapat mengurangi risiko penyebaran Covid-19. Sedangkan bus suites class hadir dengan 21 kursi dalam tingkat dan kenyamanan serta privasi tinggi. Temat duduk dirancang lebih nyaman, memiliki sandaran kaki, dan sandaran punggung yang bisa direbahkan 150 derajat.


Bus Social Distancing Telah Beroperasi
Armada bus social distancing besutan PO Handoyo mulai beroperasi setelah keluar dari karoseri Laksana di Ungaran, Jawa Tengah pada akhir Agustus lalu. Harga tiket bus social distancing dengan rute antarkota Magelang – Jakarta PP melalui jalur selatan dihargai Rp225.000. Sedangkan tiket suites class menyentuh angka Rp350.000 dengan jalur utara yaitu Magelang, Parakan dan Jakarta.

Memiliki Dapur Pacu yang Mumpuni
Ketiga bus ini dibekali sasis dari Hino R260 dan memiliki dapur pacu sebesar 7.684 cc 6 silinder dengan turbocharger. Dengan ebgitu, bus tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 260 ps.

Tiket dapat Dibeli secara Online
Bagi para penumpang yang ingin menggunakan bus tersebut dapat langsung melakukan pembelian tiket melalui PO Handoyo atau online melalui Traveloka dan Redbus.com.