Ini Alasan Bisnis Kamu Butuh Artificial Intelligence (AI)

AI - Canva

AI - Canva

Like

Punya bisnis yang bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman, tentu jadi nilai tambah tersendiri di tengah persaingan yang semakin ketat.

Salah satunya yaitu bersaing dalam memanfaatkan teknologi digital. Soalnya, kalau kamu masih pakai cara yang cenderung tradisional, bisa jadi bisnis kamu kalah saing sama bsinis lain yang lebih canggih.

Selain memanfaatkan media seperti website dan media sosial, memanfaatkan kecerdasan buatan, atau yang biasa disebut Artificial Intelligence (AI), juga bisa kamu coba nih.

Dengan (AI), bisnis kamu bisa terbantu untuk jauh lebih efisien. Selain itu, dikutip dari laman Bisnis, ada sejumlah alasan nih kenapa bisnis kamu butuh AI.

Baca Juga: Manfaat Artificial Intelligence (AI) untuk Bisnis Kamu
 

Bisa Prediksi Kinerja dan Pengurangan Downtime

Dengan kecanggihan teknologi yang dimiliki, AI bisa membantu kamu untuk memprediksi kinerja bisnis kamu lho


Misalnya dalam hal pemasaran, penjualan, hingga pendapatan. Soalnya algoritma pembelajaran mesin di balik teknologi AI, bisa memproses ribuan data buat memperkirakan kinerja bisnis kamu.

Enggak cuma itu, bahkan AI juga bisa memprediksi pemeliharaan infrastruktur dalam bisnis yang kamu jalani. Makanya, AI pun dapat diandalkan untuk mendeteksi anomali dalam sistem dan memperingatkan kamu saat tiba waktunya untuk meningkatkan atau mengganti komponen/seluruh sistem itu sendiri.
 

Menganalisis Perilaku dan Bantu Pemasaran

Selain itu, AI juga bisa bantu menganalisis perilaku pelanggan kamu! Waw, keren banget kan?

Jadi, kamu pun dengan gampangnya mengidentifikasi hal-hal apa yang disukai dan diminati sama pelanggan. Alhasil, kamu pun bisa mengatur strategi promosi dan penjualan bisnis kamu dengan baik.

Ngomong-ngomong soal promosi, AI ini bahkan bisa bantu kamu buat memasarkan produk yang kamu jual! Soalnya, AI ini punya kecerdasan pemasaran.

Dengan AI, kamu bisa mengumpulkan intelijen pemasaran, memperkirakan anggaran, merancang promosi berdasarkan insight, hingga mendapatkan gambaran ROI yang akurat dari aktivitas pemasaran.
 

Meningkatkan Produktivitas

Bisa bantu analisis kinerja, hingga ke pemasaran, tentunya hal ini bikin bisnis kamu jadi lebih efisien. Tanpa sadar, usaha kamu pun akan jauh lebih produktif karena dibantu teknologi AI.

Adapun, produksi bisnis kamu akan lebih pintar dan bisa memberikan hasil terbaik. Jadi, enggak perlu repot lagi deh!