Bikin Suasana Liburan di Rumah, Berbisnis Hammock Bisa Jadi Pilihan

Hammock - Canva

Hammock - Canva

Like

Simple dan nyaman digunakan, membuat buaian atau hammock kerap digunakan untuk bersantai saat liburan di luar ruangan. Bentuknya yang unik, menjadikan hammock cukup populer nih jadi pemanis foto di Instagram.

Meski identik dengan pantai atau perkemahan, hammock juga bisa dipasang di rumah lho! Bahkan, hammock juga dinilai bisa menambah estetika ruangan kamu.

Misalnya, kamu bisa menggunakan hammock untuk bersantai di ruang keluarga, kamar, atau teras rumah yang sejuk.

Maraknya penggunaan hammock rupanya bisa kamu manfaatkan sebagai peluang cuan nih, Be-emers. Soalnya, hammock itu termasuk mudah untuk dibuat lho.
 

Gunakan Bahan Berkualitas

Meski mudah untuk dibuat dan bisa memanfaatkan bahan yang ada di sekitar rumah, membuat hammock juga enggak bisa sembarangan.

Soalnya, hammock membutuhkan tingkat keamanan yang cukup tinggi. Makanya, butuh bahan yang berkualitas juga nih, Be-emers.


Hal itu dilakukan sama Ciputra Heryanto. Dilansir dari laman Bisnis, produk hammock buatannya menggunakan 100 persen parachute nylon.

Bahan tersebut biasanya digunakan sama hammock buatan luar negeri lho! Sedangkan untuk tali penggantungnya, ia menggunakan S-Hooks yang terbuat dari stainless steel.

Pastikan juga bahwa jahitannya enggak ada yang lepas ya!
 

Jual Online, Tentukan Target

Media sosial itu memang pas banget untuk jualan. Pria yang disapa Putra itu melakukan promosi lewat media sosial, bahkan melalui forum jual-beli online.

Namun, dia enggak sembarangan jualan online nih. Putra juga sudah menentukan juga target pasarnya, yakni konsumen yang sadar akan kualitas produk.
 

Manfaatkan Sponsorship dan Reseller

Persaingan yang cukup ketat, terutama dari produk luar negeri, membuat Putra menyiasatinya dengan melakukan promosi melalui program sponsorship. Selain itu, ia juga kerap memberikan potongan harga pada produk-produk tertentu sebagai bentuk promosi.

Untuk memperluas distribusi produknya, ia juga mengandalkan reseller, yang kini sudah tersebar di sejumlah kota besar nih.