6 Manfaat Aloe Vera Gel Untuk Kamu

Manfaat aloe vera gel (Sumber: Pixabay.com)

Manfaat aloe vera gel (Sumber: Pixabay.com)

Like

Kecantikan salah satu hal yang diperhatikan oleh wanita, termasuk wanita Indonesia. Tidak heran, produk perawatan cukup laris dan digandrungi di negara ini. Mengacu pada stkamur kecantikan Asia, yaitu putih, kurus, dan tinggi.

Ketiganya mendorong wanita untuk terus memperbaiki diri, termasuk kulit dan wajahnya. kamu bisa memakai berbagai produk untuk atasi masalah kulit, tetapi manfaat aloe vera gel patut kamu ketahui. Pasalnya, ampuh untuk atasi jerawat berikut ulasan lengkapnya!


Mengatasi Jerawat

Lidah buaya adalah salah satu tumbuhan yang kaya manfaat, sehingga bisa kamu pakai untuk mengatasi berbagai masalah. Masalah kulit dan wajah jadi fokus utama yang bisa diatasi oleh tanaman berwarna hijau dan bergigi tajam ini.

Kandungannya memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri untuk membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Oleh sebab itu, gel dari lidah buaya ini ampuh untuk atasi jerawat meradang, jerawat kecil, hingga bruntusan di wajah kamu.


Membantu Mengurangi Flek Hitam

Noda hitam di wajah tentu sangat mengganggu, tetapi sulit dihilangkan bahkan dengan bahan alami sekaligus. Oleh sebab itu, manfaat aloe vera gel ini hadir untuk kamu atasi flek hitam atau noda yang mengganggu di wajah.

Penyebab utama dari noda ini, yaitu bekas jerawat, polusi, paparan sinar UV, dan faktor dari dalam tubuh. lidah buaya yang berbentuk gel ini dipercaya ampuh atasi atau mengurangi noda hitam, sehingga tampil lebih percaya diri.


Melembapkan Kulit

Kulit yang lembab dan sehat adalah impian semua orang, terutama wanita Asia yang juga ingin kulit halus serta putih. Akan tetapi, masalah yang sering muncul justru menyebabkan kulit kurang nutrisi atau dehidrasi.


kamu bisa memakai lidah buaya berbentuk gel untuk melembabkan kulit agar tampil lebih sehat dan cerah. Kulit yang lembab akan jauh dari masalah wajah, seperti jerawat, berkerut, atau flek hitam karena telah ternutrisi dengan baik.


Sebagai Base Make Up

Saat make up, kamu membutuhkan bahan dasar yang dipakai untuk mengikat produk make up di atasnya. Oleh sebab itu, kamu harus memakai lidah buaya berbentuk gel karena manfaat aloe vera gel ini sangat kompleks.

Telah terbukti mampu mengikat make up agar lebih tahan lama dan menempel dengan baik di wajah. Selain itu, make up juga jadi lebih mudah diratakan saat diolesi lidah buaya lebih dulu. Oleh sebab itu, gel satu ini dapat dipakai sebagai base make up kamu.


Menghilangkan Mata Pandamu

Saat tubuh kelelahan, kamu akan memiliki kualitas tidur yang menurun dan berdampak pada bagian tubuh lainnya. Salah satunya menyerang bagian mata yang akan tampak seperti pandamu, yaitu gelap di bagian bawahnya dan terlihat cekung.

Selain itu, biasanya juga disertai kantung mata yang dapat bertambah besar setiap saat. Cara ampuh untuk mengatasinya cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya secara teratur. Caranya cukup aplikasikan seperti masker mata setiap sebelum tidur. 


Perawatan Rambut Rusak

Jika sebelumnya membahas manfaat aloe vera gel untuk kecantikan kulit dan wajah, maka saat ini manfaat lainnya. kamu bisa memakai lidah buaya ini untuk merawat rambut yang rusak, seperti kasar, kering, dan bercabang.

Ketiga masalah tersebut cukup mengganggu penampilan kamu, sehingga bisa mengurangi rasa percaya diri. Cukup aplikasikan sebagai masker selama 2 sampai 3 kali seminggu. Setelah itu, dapatkan rambut yang sehat, berkilau, dan lebih tebal.

Wanita memiliki sederet masalah kulit yang cukup meresahkan, seperti jerawat, flek hitam, bruntusan, kusam, warna tidak rata, dan lain lain. Untuk mengatasinya, kamu cukup pakai gel lidah buaya yang memiliki segudang manfaat untuk kamu termasuk masalah rambut. 

Nah, gimana? Semoga bermanfaat untuk kamu yang lagi WFH di rumah yah! Bisa hilangkan stres dan penatmu. 

Baca juga: Relaksasi saat Weekend, Pameran Foto Virtual Ini Bisa Jadi Pilihan