Ngantor 9-5, Ini Cara Menghilangkan Bau Kaki!

Cara menghilangkan bau kaki (Format: Pixabay.com)

Cara menghilangkan bau kaki (Format: Pixabay.com)

Like

Selagi asyik menyelesaikan tugas kantor namun mendadak tercium bau kurang sedap yang dikeluarkan oleh kaki ? Selain menghadirkan rasa jengkel, tentu saja dapat menurunkan rasa percaya diri karena ditakutkan bau tersebut dapat mengganggu kerabat kerja lainnya. 

Menurut Detik Health, ternyata bau kaki juga disebabkan karena bakteri yang mengendap terlalu lama. 

Aroma kurang sedap tersebut dapat muncul karena beberapa faktor dan dapat terjadi kepada siapa saja, sehingga penting untuk mengetahui cara menghilangkan bau kaki sebagai solusi terbaiknya. Berikut ulasannya. 


Mencuci Kaki Hingga Bersih 

Apakah Kamu  masih berpikir bahwa mandi saja sudah sangat cukup untuk menjaga jari kaki tetap bersih dan wangi? Pada kenyataannya, kebersihan kaki harus dilakukan kapanpun, terutama jika Kamu  telah melakukan aktivitas seharian menggunakan atau tanpa alas kaki. 

Dikatakan demikian, lantaran kebersihan kaki sendiri berawal dari teknik mencuci kaki yang benar serta menggunakan sabun sebagai paduan yang pas. Hasilnya akan semakin maksimal ketika Kamu  mencuci kaki menggunakan sabun anti bakteri yang telah mudah ditemukan di pasaran.

Usapkan sabun menyeluruh dan menjangkau setiap jari jari kaki, agar semua kotoran dan debu yang tidak sengaja menempel di kaki dapat menghilang dengan sempurna. Ketika kaki sudah dibilas, segera keringkan dan pastikan tidak ada genangan air di sela kaki yang dapat menimbulkan bau. 


Demi hasil maksimal, silahkan bagian kaki menggunakan produk semprot kaki khusus sebagai salah satu cara menghilangkan bau kaki dengan efektif dan cepat. Ketika cara ini dilakukan, Kamu  akan siap melambaikan tangan pada masalah bau pada bagian kaki. 


Rutin Memotong Kuku Kaki 

Kaki termasuk salah satu bagian tubuh yang tidak selalu terlihat, namun bukan berarti Kamu  bisa menyepelekan kesehatannya. Ketika kaki tidak dirawat dengan baik, wajar saja jika anggota tubuh tersebut mulai mengeluarkan aroma kurang sedap yang dapat mengganggu pekerjaan. 

Selain mencuci kaki dengan benar, pastikan untuk memotong kuku kaki secara rutin terutama jika dirasa mulai panjang. Hal ini perlu dilakukan, mengingat sela sela kuku kaki bisa menjadi sarang bakteri yang dapat memicu bau busuk pada kaki. 

Inilah alasan kuat mengapa pentingnya memotong kuku kaki secara rutin walaupun tidak terlihat sekalipun. Jangan lupa membersihkan setiap pinggiran kuku kaki agar tidak ada lagi bakteri yang masih menempel, sebagai cara menghilangkan bau kaki secara efektif. 

Memotong kuku kaki juga bisa datangkan keuntungan bagi kesehatan kaki, sehingga mampu menekan resiko adanya penyakit membahayakan. Tawarkan segudang manfaat, oleh karenanya buang rasa malas memotong kuku kaki agar bau kurang sedap tidak lagi tercium indra penciuman. 


Memanfaatkan Bedak Bayi

Pernahkan Kamu  berfikir bahwa bedak bayi dapat menyelamatkan dari bau busuk kaki ? Cara satu ini bisa diterapkan bagi mereka yang tidak memiliki waktu banyak bahkan sekedar untuk merendam kaki dalam larutan tertentu. 

Bedak bayi terpilih menjadi solusi tepat mencegah bau busuk keluar dari kaki, karena sifat bedaknya yang dapat menyerap keringat sekaligus menekan resiko kaki lembab. Oleh karenanya bedak bayi bisa menjadi cara menghilangkan bau kaki terbaik. 

Bau kurang sedap dari arah kaki hingga kini masih menjadi momok bagi sebagian orang. Aroma tersebut akan semakin menyeruak ketika Kamu  melepaskan alas kaki yang telah tertutup selama seharian penuh, sedangkan sirkulasi udara di dalamnya tidak berjalan dengan baik. 

Jangan biarkan permasalahan tersebut berlarut tanpa adanya solusi, karena kondisi tersebut masih bisa diatasi dengan beberapa cara. Mulai dari memanfaatkan bedak bayi, mencuci kaki hingga besih, hingga rutin memotong kuku kaki bisa menjadi alternatifnya. 

Baca juga: Cara Menghilangkan Stres dan Anxiety Karena Pekerjaan