Mau Jadi Pebisnis Muda yang Sukses? Ini Tips Ala CEO MyStream Richard Zelson

Young Entrepreneur Illustration - Canva

Young Entrepreneur Illustration - Canva

Like

Menjadi mapan dan sukses mungkin jadi impian banyak orang. Namun, haruskah kesuksesan seseorang terjadi di usia yang sudah mapan?

Enggak juga kok! Bahkan, kamu bisa menggapai kesuksesan di usia 20an lho!

Hal itu lah yang dialami sama CEO MyStream Richard Zelson. Saat ia berusia 24 tahun, Richard telah sukses mengembangkan MyStream, sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya bisa mendengarkan musik secara bersamaan dengan orang-orang disekitarnya.

Wuih, keren ya?

Nah, dilansir dari laman Bisnis, ini tips ala Richard Zelson yang bisa kamu coba untuk meraih kesuksesan di usia muda.


Baca Juga: Ini Hal Penting untuk Mulai Usaha dari Nol Ala CEO HyperChain Capital
 

Cari Pengalaman dan Berani Menerima Tawaran

Pengalaman bisa menjadi guru terbaik dalam hidup lho. Dari pengalaman, kamu bisa belajar banyak hal yang enggak bisa kamu dapatkan secara formal di sekolah.

Diketahui, Richard sempat berkarir di sebuah perusahaan real estate. Dari sana, ia jadi punya pengalaman yang menjadi peluang terbaiknya untuk mempelajari seluk beluk saat menjalankan bisnis.

Selain itu, kamu juga perlu berani untuk menerima tawaran yang ada. Menurut Richard, akan lebih baik mengambil tawaran yang kurang ideal daripada enggak sama sekali.

Soalnya, hal itu bisa jadi sebuah pengalaman menarik atau cara untuk “menjemput bola”. Jadi, jangan gengsi duluan ya!
 

Lakukan Komunikasi Terbuka dan Uji Coba Ide

Menurut pria lulusan Trinity College ini, sangat penting untuk menciptakan lingkungan tim dengan struktur komunikasi terbuka, dimana kepentingan semua orang itu sejalan. 

Nah, dengan cara ini, ia menilai kalau setiap orang bisa mengerjakan tugasnya sendiri-sendiri dengan tujuan akhir yang sama untuk mendukung keberhasilan perusahaan.

Enggak cuma itu, untuk pengusaha muda, kamu penting banget untuk tahu segala sesuatu mengenai produk atau jasa yang bakal ditawarkan, sebelum menawarkan proposal bisnis kepada investor.
 

Pilih Lingkungan yang Positif

Lingkungan yang suportif tentunya bisa bikin pikiran kamu juga positif. Dengan begitu, kinerja kamu pun bisa jadi lebih baik.

Menurut Richard, keberhasilan sebuah perusahaan bergantung pada kemampuan dan profesionalisme tim secara keseluruhan. Baginya, ketika kamu punya tim yang hebat, maka potensi kamu pun jadi enggak terbatas.