Punya Bisnis Kecil-Kecilan? Begini Tips Pemasarannya

Like

 

Entrepreneur - Canva

Entrepreneur - Canva

 

Lakukan Analisis

Menganalisis pemasaran bisnis kecil kamu adalah sesuatu yang harus kamu lakukan secara teratur. Gunakan Google Analytics dan layanan lain untuk melihat kinerja kamu. Periksa tarif terbuka dan rasio klik-tayang di email kamu. Lihatlah keterlibatan dan ROI yang kamu dapatkan di media sosial dan kampanye email kamu.

Minta masukan dari orang lain sehingga kamu dapat menyesuaikan apa yang kamu lakukan. Ubah pesan sedikit untuk memanfaatkan istilah pencarian. Habiskan lebih banyak waktu dan uang pada platform yang paling banyak terlibat.
 

Coba Gunakan Video

Video kini menjadi cara yang disukai orang-orang untuk mengetahui tentang bisnis kecil. Pelanggan kamu ingin mengetahui tentang kamu dan produk kamu dengan cara yang mudah. Video menawarkan hal itu.

Seperti cerita sebuah brand, pastikan video kamu orisinil. Jaga agar video tetap pendek dan relevan. kamu akan segera kehilangan minat pelanggan jika video kamu terasa seperti alat penjualan. Tunjukkan sisi pribadi dari apa yang kamu lakukan. Gunakan video untuk berbagi keahlian dan ide yang dapat dimanfaatkan pelanggan kamu.
 

Pastikan Kecepatan Website

Situs web kamu adalah salah satu bagian terpenting dari pemasaran bisnis kecil. Pertama-tama, pastikan kamu memiliki situs web. Mengkamulkan hanya pada halaman Facebook akan membuat kamu kehilangan pelanggan.

Selalu perbarui situs web kamu. Selain itu, pastikan kamu memposting konten baru secara teratur. Jika ada perubahan pada perusahaan kamu, tempatkan ini di situs web sehingga orang tidak menemukan layanan atau produk yang tidak kamu tawarkan lagi.



Manfaatkan di Media Sosial.
Sebagian besar bisnis kecil tidak memiliki banyak uang untuk dibelanjakan untuk pemasaran. Tetapi sebagian besar memiliki waktu sebagai sumber daya yang dapat mereka gunakan. Di situlah media sosial berperan.

Pemasaran media sosial efektif dan murah. Ini adalah cara yang bagus untuk membagikan apa yang kamu lakukan. Ini memungkinkan kamu untuk menjadi bagian dari komunitas lokal kamu dan komunitas industri kamu. Lakukan riset agar kamu tahu di mana kemungkinan besar kamu akan menemukan pelanggan di media sosial. Kemudian manfaatkan cerita dan suara merek kamu sehingga kamu memiliki kehadiran yang autentik dan menarik.

Posting konten secara teratur. Gunakan hashtag yang relevan untuk memastikan kamu menemukan audiens kamu. Gunakan media sosial kamu untuk mendorong orang ke situs web kamu.
 

Jangan Berhenti Belajar

Pendidikan adalah salah satu cara utama bisnis kecil dapat meningkatkan pemasarannya. kamu harus tetap mengikuti perubahan dan tren di sektor bisnis kamu, tetapi juga dalam cara kamu memasarkan layanan kamu.

Ada banyak sumber daring gratis yang dapat kamu gunakan untuk mendidik diri sendiri. Mendaftar untuk buletin pemasaran. Ikuti pakar pemasaran bisnis kecil di media sosial.

Baca artikel tentang perubahan terbaru dalam praktik terbaik untuk pemasaran. Berinvestasi pada diri sendiri akan membuahkan hasil dalam upaya pemasaran kamu.

Baca Juga: Strategi Social Media Marketing untuk UMKM