Tembus Rp1 Juta Per Gram, Emas Antam Laku Keras Nih!

Gold - Canva

Gold - Canva

Like

Emas memang selalu jadi investasi yang menarik dan cocok untuk segala kalangan nih. Apalagi, sekarang emas batangan atau logam mulia sudah bisa didapatkan dengan mudah, bahkan secara digital!

Kamu salah satu yang mengoleksi emas sebagai investasi enggak nih, Be-emers? Dinilai aman, emas kerap kali diburu sama investor lho!

Hal itu terbukti dari penjualan cemerlang emas batangan cetakan PT Aneka Tambang Tbk. (Antam) di sepanjang kuartal ketiga tahun 2020 ini. Bahkan, ketika harganya sudah tembus di level Rp1 juta per gram, emas 24 karat Antam ini tetap diburu pembeli.

Menurut Corporate Secretary Antam Kunto Hendrapawoko, dikutip dari Bisnis, kesadaran masyarakat untuk berinvestasi emas membuat tren penjualan Antam meroket hingga 147 persen secara kuartalan!

Secara terperinci, total penjualan emas Antam pada kuartal III mencapai 6,96 ton (tidak diaudit) atau 223.994 troy ounce. Sedangkan secara kumulatif, kinerja penjualan emas Antam dalam sembilan bulan 2020 mencapai 14,88 ton atau 478.467 troy ounce.


Sementara itu, Kunto juga mengatakan kalau penjualan emas tetap naik di tengah kenaikan harga dan fluktuasi nilai tukar mata uang asing lho. Makanya, pihak Antam pun optimis banget nih bisa meningkatkan marjin keuntungan dari bisnis emas pada tahun 2020.

Adapun, dari sisi produksi, perseroan juga membukukan pertumbuhan positif pada kuartal III/2020 nih, Be-emers.

Baca Juga: Bakal Ada Holding Indonesia Battery, Ini Tugas Antam (ANTM)
 

Jaga Kualitas

Ditengah demand yang makin tinggi, Antam pun diketahui melakukan inovasi penjualan produk emas di laman Logam Mulia dengan mengutamakan transaksi penjualan dan buyback secara online.

Selain itu, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat jaringan Butik emas Logam Mulia yang tersebar di 11 kota. Hal itu menjadi bagian dari langkah untuk menjaga kualitas layanan di tengah pandemi Covid-19. 

Saat ini, emas batangan Antam telah tersedia dengan berbagai varian produk. Bahkan, ada produk yang dikemas pakai teknologi CertiCard untuk meningkatkan keamanan produk dan kemudahan bagi para pelanggan untuk mengetahui keaslian emas lho!