Sempat Tertunda, Sony Akhirnya Resmi Perkenalkan PlayStation 5

Sony PlayStation Illustration - Canva

Sony PlayStation Illustration - Canva

Like

Hari ini (11/6), Sony akhirnya resmi memperkenalkan produk konsol game barunya, yaitu PlayStation 5. Kabar ini pastinya sudah dinanti-nanti banget sama kamu para gamers kan?

Sempat direncanakan bakal dikenalkan ke publik tanggal 4 Juni 2020 lalu, Sony akhirnya meluncurkan PlayStation generasi kelima itu lewat live streaming video yang berdurasi lebih dari satu jam.

Lewat video itu, Sony mempresentasikan detail spesifikasi, keunggulan, dan fitur-fitur lainnya yang ada dalam Sony PlayStation 5 dalam video live streaming berdurasi 1 jam. Video tersebut akan ditayangkan hari ini (11/6), waktu setempat.

Dilansir dari Bisnis.com, menurut Senior Director Sony Interactive Content Communications Sid Shuman, Sony melakukan presentasi pengenalan produk terbarunya itu supaya bisa melakukan produksi dengan mudah dan cepat. Soalnya, hal itu berkaitan juga sama efektivitas Sony yang juga lagi menerapkan work from home.

Seperti yang sudah dibocorkan sebelumnya nih, PlayStation 5 ini bakal dilengkapi prosesor AMD Zen 2 delapan inti, GPU custom AMD RDNA 2, dengan kapasitas GDDR6 RAM 16GB. Selain itu, media penyimpanan SSD-nya berkapasitas 825Gb dengan performa 5,5GB per second. Gokil!


Sementara itu, Shuman juga mengatakan kalau game yang ada di Sony PlayStation 5 tersebut akan terlihat lebih baik dari segi visual, jika dimainkan menggunakan TV 4K. Pihaknya juga menyarankan untuk menggunakan headphone kalau kamu mau nonton live streaming peluncurannya nanti biar makin greget!

Adapun, penundaan pengenalan PlayStation 5 ini juga dikarenakan adanya ketegangan yang terjadi di AS. Sampai saat ini, belum ada kabar berapa Sony PlayStation 5 ini akan dibanderol di pasaran.

Wuih. siapa nih yang sudah enggak sabar mau lihat tampilannya?

Siapin aja dulu uangnya, kali aja PlayStation 5 ini bakal jadi milik kamu!