Situs Freelancer Indonesia Terpercaya, Side Job Hunter Wajib Tahu!

Situs Freelancer di Indonesia (Sumber: Pixabay.com)

Situs Freelancer di Indonesia (Sumber: Pixabay.com)

Like

Situs freelance di Insonesia ini banyak, lho teman-teman!

Di usia produktif untuk bekerja, kebutuhan bulanan seringkali tidak tercukupi dengan hanya mengandalkan gaji dari pekerjaan utama saja. Alhasil, hal ini sering membuat banyak orang akan memilih mencari pekerjaan sampingan diluar jam kerjanya, untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Tak heran, banyak pekerja yang juga memilih menjadi freelance diluar jam kerja aslinya untuk menambah pekerjaan yang bisa dilakukan seperti menulis dan mendesain yang menjadi hobinya. Kamu juga bisa mencoba mencari tambahan lewat situs freelancer Indonesia yang terpercaya seperti dibawah ini lho.


1. SimplyHired

Platform satu ini menawarkan berbagai macam pekerjaan sampingan yang bisa kamu coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Istimewanya, platform satu ini menyajikan pekerjaan yang lebih variatif dibanding platform serupa. Kamu bisa menemukan pekerjaan dari yang berhubungan dengan desain grafis, jasa kepenulisan, pekerjaan administratif hingga yang berbau teknologi.

Tidak tanggung, SimplyHired bahkan menyediakan pekerjaan yang bisa kamu pilih dari 24 negara berbeda, sehingga persaingan yang ada semakin banyak, namun peluang untuk mendapatkan pekerjaan sampingan akan menjadi semakin besar. Ditambah lagi, situs ini juga memperbolehkan kamu untuk memilih pekerjaan yang bisa dikerjakan secara online, maupun offline.


2. Sribu

Kamu punya hobi desain yang sering dilakukan ketika sedang tidak bekerja? Yuk, jadikan hobi desainmu bernilai jual dengan meng apply beberapa pekerjaan sampingan untuk mendesain yang disediakan oleh Sribu. Situs freelancer Indonesia yang terpercaya satu ini, berfokus dan hanya menyediakan seluruh pekerjaan yang berhubungan dengan jasa desain grafis.


Situs ini, sering digunakan oleh para amatir, hingga yang sudah ahli dan memiliki jam terbang tinggi dalam mendesain. Kamu bisa mulai mencoba pekerjaan desain logo yang simpel, hingga pekerjaan desain yang lebih sulit lagi yaitu desain interior. Situs ini, satu manajemen dengan situs freelance Indonesia lainnya, yakni Sribulancer. 

Baca juga: Tren Casing Handphone Custom, Bisa Jadi Peluang Cuan Kamu Nih!


3. Projects.co.id

Bagi kamu para side job hunter yang sudah sering mencari pekerjaan melalui platform seperti ini, pasti sudah tidak  asing dengan Projects.co.id yang menjadi salah satu platform pencarian pekerjaan sampingan yang paling terkenal.

Rasanya, Projects.co.id pantas dicap sebagai situs freelancer Indonesia yang terpercaya, dan dibuktikan dengan user yang semakin banyak.

Kamu bisa melakukan berbagai macam pekerjaan sampingan, seperti programming, desain grafis dan juga jasa kepenulisan.

Yang menarik, situs ini juga menyediakan pasar bagi kamu yang ingin menjual produk digital yang kamu buat sendiri, dan bagi kamu yang berhasil membuat orang lain mendaftar ke situs ini menggunakan link yang kamu berikan, kamu berhak menerima komisi.


4. Sribulancer

Masih menjadi satu manajemen dengan Sribu, Sribulancer juga menjadi salah satu situs freelance yang tak kalah populer di Indonesia karena menjadi situs yang sering digunakan para pemula yang ingin mencari pekerjaan tambahan. Kiprah Sribulancer sendiri sudah cukup lama berdiri, platform ini menjadi situs freelancer Indonesia yang terpercaya dan setiap hari memiliki pendaftar baru.

Disini, kamu dapat menemukan berbagai macam pekerjaan sampingan yang dapat kamu lakukan. Prosesnya tidak susah, kamu akan dihubungi oleh perekrut tidak lama setelah kamu selesai apply pekerjaan tersebut. Kemudian kamu akan menerima gaji dari pekerjaan yang dikerjakan melalui rekening bank yang kamu daftarkan. Saat ini, situs ini sudah merambah ke internasional.

Memiliki pekerjaan sampingan memang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang dan mencari tambahan, asalkan selalu pastikan pekerjaan sampingan ini tidak mengganggu waktu pekerjaan utama kamu.

Penghasilan yang didapatkan dari side job memang tak jarang lebih besar dari penghasilan utama kamu. Jadi, apakah kamu siap mendapatkan double income?  

Baca juga:  Jadi "Pahlawan Finansial" dalam Keluarga? Ini 5 hal yang Perlu Kamu Lakukan